ÔĽŅ

RUPS PT Riau Petroleum Digelar. Ini Harapan Pemprov Riau

BUMD.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Provinsi Riau, Darusman berharap banyak akan ada pencapaian gemilang atas terselenggaranya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang diselenggarakan oleh PT Riau Petroleum.

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang berdiri pada tahun 2002 dengan kosentrasi mengelola pertambangan minyak dan gas Riau ini nantinya tidak akan lagi bergantung kepada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Tentunya kita harapkan setiap BUMD, terutama PT Riau Petroleum dapat meningkatkan deviden dan tidak lagi bergantung kepada APBD," katanya usai penyerahan DIPA tahun 2018 serta daftar alokasi dana transfer ke daerah dan dana desa tahun 2018 di Gedung Daerah, Senin, 18 Desember 2017.

Selain itu, Darusman juga berharap korporasi yang bertugas untuk meningkatkan pendapatan asli daerah ini juga dapat memiliki cangkupan bisnis lainnya selain minyak dan gas.

"Tentunya kami harap PT Riau Petroleum memiliki core bisnis barunya. Tidak lagi hanya migas," tandasnya.

Pekerjaan baru yang diharapkannya itu seperti pengelolaan limbah, Dana Bagi Hasil (DBH) kelapa sawit sampai pengolahan air bersih.

"Bisa tentang limbah, DBH sawit, pengolahan air bersih Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kampar dan Pekanbaru Selatan termasuk beberapa kegiatan Pemerintah pusat agar betul-betul dapat terialisasi di tahun 2018 mendatang," pungkasnya.

PT Riau Petroleum merupakan BUMD yang memiliki Visi menjadikan perusahaan minyak dan gas bumi yang berdedikasi tinggi terhadap profesionalisme dan peduli terhadap lingkungan dan sosial.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id