PDIP Dukung Andi Rachman, Pasangan Harris-Yopi Sudah Siapkan Strategi Menuju Riau 1

Pemilukada.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meskipun sejak awal, dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah diklai oleh pasangan calon gubernur HM Harris dan Yopi Arianto. Akan tetapi, keputusan sang ketua umum rupanya tak berpihak pada keduanya.

Bahkan, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarno Putri pada Minggu, 17 Desember 2017 telah menyatakan dukungan partai berlambang kepala banteng itu untuk pasangan Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno.

Menanggapi keputusan dari pusat ini, HM Harris pun dengan tegas menyatakan bahwa dirinya akan tetap maju di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau tahun 2018 mendatang. Ia juga optimis bisa mengikuti kontestasi Pilkada di Riau bersama pasangannya, Yopi Arianto menuju Riau 1.

"Sebenarnya dukungan yang pasti itu, ketika mendaftar ke KPU. Baru dinyatakan sah. Kalau sebelum itu, semuanya masih bisa berubah," kata Harris dalam coffee morning pejabat Pemda Pelalawan, Senin, 18 Desember 2017.

Baca Juga: 

Warganet Ramai-Ramai Pastikan Tak Pilih Andi Rachman Usai Didukung PDIP Di Pilgubri 2018

Harris Kantongi Rekomendasi, Eh Andi Rachman-Suyatno Diusung PDIP Maju Pilgubri 2018

Untuk pertarungan politik ini, Harris bersama pasangannya Yopi Arianto juga telah menyusun strategi.

Harris mengklaim sudah ada beberapa partai yang kemungkinan besar menjadi pengusungnya pada Pilgub Riau. Bahkan mereka berdua telah mengkaji jalan keluar lainnya untuk ikut pesta demokasi terbesar di Riau.

"Kalau kami tak bisa maju berdua lagi, saya maju sendiri dan Yopi siap jadi ketua tim sukses saya. Itulah tekad kami berdua," bebernya.

Harris merincikan, sebenarnya partai yang telah menyatakan sikap hanya PDIP saja. Sedangkan yang lain belum mendapat kepastian, termasuk Partai Golkar.

Kemungkinan besar Golkar akan merevisi dukungannya setelah Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang telah dijadwalkan. Artinya, peluang untuk mendapatkan dukungan Partai Beringin masih terbuka untuknya.

Selain itu Harris akan mengandalkan kekuatan koalisi partai seperti Partai Gerindra, Hanura, PPP, Nasdem, dan beberapa partai lainnya. Pasalnya jumlah dukungan yang dikejar hanya 13 kursi dari 65 jumlah anggota DPRD Riau.

"Semuanya masih berpeluang. Tapi kalau sudah seperti ini saya lebih tenang berfikir dan lebih lapang lagi," tandasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id