Kepada Bupati dan Walikota se-Riau. Ini Arahan Gubri atas Pelaksanaan APBN 2018

Gubri-serhakan-DIPA-2018.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman memberikan arahan kepada Bupati dan Walikota serta perangkat daerah lain se-Provinsi Riau, terhadap pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2018 mendatang.

Instruksi pertamanya ialah, segera melakukan koordinasi dan manfaatkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2018 demi terciptanya sinkronisasi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) serta Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Segeralah lakukan kordinasi dan manfaatkan DIPA dengan sebaik-baiknya untuk mensinkronisasi APBN serta APBD," katanya saat penyerahan DIPA tahun 2018 serta daftar alokasi dana transfer ke daerah dan dana desa tahun 2018 di gedung Daerah, Senin 18 Desember 2017.

Ini dilakukan, agar nantinya kegiatan dapat dilaksanakan pada awal tahun dengan tujuan dapat memberikan capaian hasil yang berkualitas dan sekaligus dapat memberikan stimulasi kegiatan perekonomian sepanjang tahun 2018.

Juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas terhadap penyerapan APBD yang terukur dengan memastikan alokasi anggaran benar-benar dapat dimanfaatkan untuk program yang berguna untuk kepentingan masyarakat.

Harapannya, pelaksanaan dan tugas Pemerintah dalam pelayanan publik diiringi dengan pembangunan dapat dilakukan secara cepat, tepat, transparan serta akuntabel.

Rangkaian kegiatan penyerahan DIPA ini diawali secara simbolis dilakukan oleh Presiden RI, Jokowi Dodo kepada para menteri ataupun pimpinan lembaga pada 6 Desember 2017 yang diikuti oleh Gubernur Riau dengan menyerahkan DIPA tahun 2018 kepada Kepala Satker Instansi Vertikal dan Setker Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id