Aktual, Independen dan Terpercaya


Hari Juang Kartika Tahun ini Tanpa Pamerkan Alutista TNI-AD, ini Alasan Kasad!

Kasad-Jenderal-TNI-Mulyono.jpg
(Azhar Saputra)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hari Juang Kartika 2017 yang berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai kali ini tidak memamerkan alat utama sistem senjata (alutista) milik TNI-AD. Kepala Staf TNI-AD, Jenderal TNI Mulyono menyatakan pihaknya memang sengaja tak mengeluarkan alutista kebanggan TNI-AD karena alasan khusus. 

"Ini sengaja tidak saya buat dengan upacara yang besar, kemudian tidak mengerahkan alutista. Karena kita menjabarkannya dari apa yang dikatakan Panglima bahwa bersama TNI, rakyat kuat. Kalau Angkatan Darat sendiri manunggal dengan rakyat, TNI akan kuat," katanya di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Jumat, 15 Desember 2017.

 

Bukti Manunggal! Rakyat Dan TNI Padati Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Puncak Hari Juang Kartika 2017 

"Ini sengaja tidak saya buat dengan upacara yang besar kemudian tidak mengerahkan alutista. Kita tahu kegiatan besar seperti itu sudah dikerahkan oleh panglima TNI yang lalu di Celgon. Saya yakin situasi dan auranya maish ada disana kalau mengenai alutista,"tandasnya.Selain itu, Kasad juga mengatakan bahwa kegiatan yang mengarah kepada alutista sudah pernah dilakukan. Yakni dalam rangka peringatan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ke-72 di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten pada Kamis 5 Oktober 2017 silam.

Sehingga dalam miladnya kali ini mereka lebih membumi bersama masyarakat. Ini dibuktikan dengan beberapa acara yang jauh hari telah terselenggara menggandeng bersama rakyat.

"Implementasinya dalam ulang tahun kita kali ini di H-2 minggu kami sudah melakukan kegiatan yang bersifat bakti sosial, karya bakti sampai kepada pembinaan masyarakat terkait kondisi sosial serentak di diseluruh Indonesia,"tandasnya.

Selain itu, TNI-AD juga menyelenggarakan kegiatan seperti menyediakan dan memperbaiki fasilitas umum, menjadikan rumah pejuan kembali laiak, sampai menyediakn pusat kuliner gratis dan hiburan merakyat.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id