Aktual, Independen dan Terpercaya


ABC Cafe, Pengunjung Bisa Sewa Alat Musik dan "Konser" di Depan Tamu Lain

ABC-Cafe-Pekanbaru.jpg
(Fatma Kumala)
ombudsman

Laporan: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satu lagi tongkrongan kawula muda yang lain dari biasanya, hadir di Pekanbaru. Ari Boy Cafe (ABC), yang resmi dibuka hari ini, Jumat 15 Desember 2017.

Tempat ini menawarkan konsep berbeda dari kebanyakan kafe di Pekanbaru. Karena di sini, pengunjung bisa menyewa alat musik standar studio band dan langsung unjuk kebolehan di depan pengunjung yang lain.

"Alat band kita lengkap. Jadi disini setiap hari, siapa saja bisa main musik. Sistemnya seperti studio band kebanyakan. Tapi disini langsung bisa ditonton oleh banyak orang. Harganya cuma Rp 50 ribu per jam. Sementara untuk paket tiga jam, kita kasih Rp 130 ribu dan sudah kita berikan kopi gratis," promo Ari.

ABC Cafe diambil dari nama ownernya yakni Ari Boy (47). Pria kelahiran Pekanbaru ini merupakan musisi yang sudah melangkahkan kakinya hingga ke luar negeri. Oleh karena itu, konsep cafe yang didirikannya tak jauh-jauh dari passion-nya di dunia musik.

Ari pun membuka sebuah kafe yang bisa sekaligus menjadi tempat hiburan yang bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan musik di Pekanbaru.

"Jadi kita balik. Kalau selama ini kafe-kafe di Pekanbaru sudah banyak yang berbasis bisnis. Kalau ini, bukan kafe yang ada hiburannya, tapi tempat hiburan yang ada kafenya," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID.

Menurutnya, Pekanbaru masih sangat minim tempat untuk menyelenggarakan hiburan atau bermusik. Studio musik yang tersebar di berbagai penjuru kota pun bukan solusi yang tepat. Sebab, studio musik itu masih sebatas tempat bermain musik semata dan mata rantai musik pun seolah-olah terputus begitu saja.

Padahal, sudah banyak musisi-musisi hebat yang lahir dari kota bertuah ini. Baik musisi single maupun dalam bentuk kelompok atau band, sudah banyak yang go nasional hingga internasional yang berasal dari Riau.

Dengan latar belakang inilah, Ari pun terinspirasi untuk membuat label musik berskala nasional yang diberi nama AB Production.

"Selain kita sediakan wadah untuk pemusik-pemusik lokal di Pekanbaru, kita juga ada AB Production. Kita dukung kreativitas-kreativitas anak muda Pekanbaru. Diluar sana, Riau terkenal sebagai salah satu daerah indutri terbesar di Indonesia, sudah sangat pantas Riau punya industri musik nasional," jelasnya.

Melalui ABC Cafe, Ari pun mengajak anak muda Pekanbaru yang memiliki minat dan bakat bermusik untuk kembali kreatif. Mereka bisa datang untuk bermain musik sambil menikmati sajian makanan lezat dan terjangkau di ABC.

Untuk harga, jangan khawatir. ABC menyediakan aneka menu yang nyaman di kantong. Dengan keunggulan menu-manu tradisional, satu paket andalan ABC yaitu paket Rock And Roll hanya dikenakan harga Rp 10 ribu saja. Paket Rock And Roll adalah hidangan nasi goreng yang dilengkapi dengan minuman teh es. Murah bukan?

"Khusus hari ini kita kasih free snack dan diskon 20 persen untuk semua menu, kecuali paket Rock And Roll," ujar Ari.

Bagi pengunjung yang ingin mengadakan iven di ABC juga akan mendapatkan harga yang spesial.

ABC memiliki daya tampung hingga 300 orang. Ditunjang dengan desain yang nyaman dan berhiaskan interior-interior khas musisi. Kafe ini juga dihiasi gambar tokoh-tokoh legend musik, nama band yang sudah tidak asing beserta kata-kata motivasi yang bisa menambah semangat setiap yang membacanya.

Jika anda tertarik ingin berkunjung ke kafe ini, anda bisa datang ke jalan Garuda Panam, Pekanbaru. Kafe ini buka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id