Aktual, Independen dan Terpercaya


Drumband TNI-AD Pukau Masyarakat Pekanbaru di Kirab Hari Juang Kartika

Drumband-hari-Juang-Kartika.jpg
(Azhar Saputra)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Atraksi drumband Komando Resort Militer 031/Wirabima Pekanbaru pukau masyarakat Pekanbaru di peringatan Hari Juang Kartika, Kamis 14 Desember 2017. Selanjutnya diikuti puluhan peserta drumband seperti dari SMU 4 Pekanbaru, SMK Taruna Pekanbaru, SMP Kartika 1/5 Pekanbaru.

Turut ambil bagian juga, 140 personil drumband dari Kodam I/Bukit Barisan. Kirab drumband yang dimulai dari Jalan Mayor Ali Rasyid menuju Gatot Subroto kemudian Sudirman berakhir di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID di depan Korem 031/WB, terlihat warga sangat antusias menyaksikan atraksi ini. Sebagian tampak berdecak kagum dan yang lainnya berusaha mengabadikan dengan telepon genggam di tangan masing-masing.

Kirab dimulai dari Makorem Jalan Gatot Subroto yang dilepas oleh Kepala Staf Kodam I/Bukit Barisan, Brigjen TNI Tiopan Aritonang, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Brigjen TNI Edy Natar Nasution, Kapolda Riau Brigjen Pol Nandang serta sejumlah pejabat lainya.

Selain kirab drumband, Hari Juang Kartika kali ini juga dimeriahkan atraksi paramotor yang berkeliling di atas langit di kawasan Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai.

"Acara kirab drumband ini didasari sejarah 72 tahun lalu dalam perang ambarawa dalam mempertahankan kemerdekaan. Ini juga sebagai bentuk menjaga eksistensi TNI AD dan menjaga kekokohan negara kedatuan Republik Indonesia," jelas Kepala Staf Kodam I/Bukit Barisan, Brigjen TNI Tiopan Aritonang.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id