Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Dua Begal di Rumbai Pesisir Dicokok Tim Opsnal Polresta Pekanbaru

Dua-begal-ditangkap.jpg

Laporan: NANDA FADILLA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dua pria yang melakukan tindak pencurian dengan kekerasan atau yang dikenal dengan begal berhasil diamankan Tim Opsnal Polresta Pekanbaru. Hasil interogasi petugas, kedua begal ini mengaku melakukan kejahatan terhadap korban Wagiyati (29) dan temannya, Vina.

Keduanya ditangkap di lokasi yang berbeda. Tersangka NF dibekuk di Jalan Erba, Rumbai sedangkan tersangka DG ditangkap di Jalan Pramuka, Rumbai.

Wakil Kepala Polisi Resort (Polresta) Pekanbaru, Edy Sumardi, Jumat 8, Desember 2017 mengungkapkan peristiwa kriminalitas ini terjadi di Jalan Kemping, Sungai Ambang, Rumbai Pesisir pada 24 September 2017. Peristiwa ini dilaporkan oleh Wagiyati.

Menurut keterangan korban, kejadian ini berlangsung pada Minggu malam, sekitar pukul 22.30 WIB, saat mereka dalam perjalanan untuk menjemput sepeda motor ke kos temannya.

Di tengah perjalanan, tiba-tiba muncul dua laki-laki dari semak-semak , ketika sedang diperjalanan, mendadak dua orang laki-laki keluar dari semak-semak dan memberhentikan korban di Jalan Kemping. Pelaku kemudian mengambil kunci sepeda motor lalu merampas kalung serta mengambil satu unit handphone merek samsung warna hitam.

"Pelaku langsung mengambil kunci sepeda motor saya dan seorang dari laki-laki tersebut memegang tangan saya. Satu orang lagi menarik kalung yang saya pakai serta mengambil satu unit hp merk samsung warna hitam. Lalu keduanya orang laki-laki tersebut langsung kabur dengan menggunakan sepeda motor," jelas Wagiyati.

Mendapat laporan ini, polisi pun bergerak untuk memburu pelaku. Hasil dari penyelidikan, akhirnya petugas berhasil menemukan kedua pelaku dan mengamankan mereka. Selanjutnya tim opsnal 807 membawa mereka ke Mako Polresta Pekanbaru untuk penyidikan lebih lanjut.

Bersama dengan penangkapan pelaku, juga diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor honda beat warna biru putih BM 5511 QD.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id