Undang Putra/Putri Terbaik Riau. Januari, SMA Pradita Dirgantara Buka Penerimaan

SMA-Pradita.jpg
(Azhar Saputra)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - SMA Unggulan milik TNI Angkatan Udara, Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara mengundang putra-putri terbaik dari Riau untuk bergabung bersama mereka.

Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono mengatakan sekolah yang digagas Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) ini selain akan menghasilkan siswa yang cerdas juga menghasilkan output yang pintar dan menguasai ilmu kedirgantaraan.

"Juga dapat menjadi calon pemimpin bangsa yang beriman, berkarakter kuat, cerdas, kreatif dan visioner berciri khas kedirgantaraan,"katanya melalui siaran pers, Rabu, 6 Desember 2017.

Selain itu, sekolah ini juga menerapkan pendidikan di atas standar nasional, unggulan di bidang akademik, kepribadian, bahasa dan fisik.

Setelah lulus nantinya, para siswanya juga akan memiliki banyak peluang untuk melanjutkan pendidikannya seperti menjadi Taruna (AAU, Akmil, AAL, Akpol) dan sekolah kedinasan lainnya sesuai dengan syarat yang ditentukan.

"Bisa juga melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi ternama termasuk Universitas Sebelas Maret, Surakarta dan perguruan tinggi Negeri ataupun swasta lainnya," tandasnya.

Selama menempuh tiga tahun pendidikannya, nantinya para siswa akan diwajibkan mengikuti konsep boarding school atau di-asramakan.

Jika berminat, persyaratan untuk mengikuti pendidikan ini bagi pelajar SMP/MTS, WNI, sehat jasmani dan rohani, nilai rapor semester I sampai dengan V minimal memiliki nilai 90 untuk mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Inggris, nilai UN SMP/MTS minimal 9.0 dengan usia mendaftar maksimal 16 tahun.

Pendaftaran akan dibuka mulai Januari hingga Maret 2018 dengan cara mendaftarkan diri  secara online di website http://sma.praditadirgantara.sch.id dilanjutkan dengan kan mengikuti tahapan seleksi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id