Aktual, Independen dan Terpercaya


Pagi ini, Gubri Gelar Apel Siaga Cegah Bencana Alam

Apel-Siaga-Bencana-Alam.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menginstruksikan langsung kepada seluruh personil gabungan untuk bersiaga, guna mencegah bencana banjir dan longsor yang kerap melanda Riau.

"Untuk itu, kita perlu meningkatkan kesiap-siagaan dalam mencegah bencana banjir dan longsor ini," katanya dalam apel siaga di halaman kantornya, Selasa, 28 November 2017.

Selain itu, Gubernur juga menginstruksikan kepada satgas untuk dapat mengetahui apa saja penyebab dari bencana tersebut. Sehingga petugas bisa langsung mengantisipasinya. Salah satunya seperti kerusakan hutan sampai kepada pengundulan.

Bencana banjir dan longsor tidak dapat ditanggulangi kalau tidak adanya kepedulian untuk membersihkan saluran air, membuang sampah sembarangan, sampai tanah tertutup semen, aspal. Sehingga jika hujan datang dengan jumlah yang besar, maka akan segar menggenangi pemukiman.

"Sampai akhir tahun ini kita tengah memasuki musim hujan. Sudah mulai beberapa minggu lalu curah hujan makin tinggi. Kemaren saya turun ke Kabupaten Kampar dan Rohul, itu debit air sungainya meningkat termasuk anak sungai," imbuhnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id