Mantap! Riau Bakal Punya Balai Pengembangan Produk dan Standarisasi Sendiri

UMKM-Riau.jpg
(INTERNET)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Guna mendukung terciptanya produk-produk unggulan di Riau, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI mendirikan Balai Pengembangan Produk dan Standarisasi.

Sesuai rencana, bangunan yang berdiri di Jalan Hangtuah, Kulim, Tenayan Raya, Pekanbaru ini akan diresmikan oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman pada Rabu, 23 November 2017.

"Kita harapkan nantinya balai di Riau ini dapat membantu mengembangkan produk unggulan seperti sawit, karet, kelapa, sagu, nanas dan produk unggulan di Riau lainnya," kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Kementerian Perindustrian RI, Ngakan Timur Antara, Selasa, 21 November 2017.

Selain itu, produk turunan juga akan turut dikembangkan. Seperti misalnya minyak yang dihasilkan oleh pohon kelapa sawit tidak lagi akan berbentuk Crude Palm Oil (CPO), dari pangan sampai non pangan. Begitu juga dengan yang lainnya.

Setelah resmi berdiri, diakui Ngakan bangunan ini tidak 100 persen akan sepenuhnya berfungsi sebagai Balai Pengembangan Produk dan Standarisasi. Namun dapat dijadikan sebagai pusat informasi bagi balai-balai lainnya. Begitu juga dengan tenaga kerja yang akan dilengkapi secara bertahap.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id