ÔĽŅ

Sambangi Ketua KEIN, Bupati Syamsuar Paparkan Pengembangan KITB

Bupati-Syamsuar-dan-Ketua-KEIN.jpg
ombudsman

Laporan: EFFENDI

RIAU ONLINE, JAKARTA - Bupati Siak H Syamsuar melaksanakan kunjungan kerja ke kantor KEIN (Komite Ekonomi dan Industri Nasional) di Gedung Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko) di Jakarta pada pekan lalu.

Kedatangan rombongan Pemkab Siak, Senin, 13 November 2017 tersebut disambut langsung oleh Ketua KEIN, Soetrisno Bachir di ruang rapat lantai 2. Dalam audiensi ini, Ketua KEIN didampingi oleh Wakil Ketua KEIN, Arif Budimanta dan beberapa anggota lainnya.

Sementara itu Bupati Syamsuar didampingi oleh Setdakab Siak berserta SKPD Siak. Dalam pemaparannya, bupati memaparkan mengenai pengembangan Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) kedepannya. Dimana, Pemerintah Kabupaten Siak telah menerbitkan SK. Bupati Siak Nomor 620/HK/KPTS/2017 Tentang Pembentukan SatuanTugas Percepatan Pelaksanaan Berusaha Kabupaten Siak.

Percepatan Pengesahan RTRW Provinsi Riau di PemerintahPusat dalam upaya menyelesaikan percepatan pengembangan kawasan industri tanjung buton.

Dan kawasan industri Tanjung Buton sudah resmi masuk dalam daftar PSN (Proyek Strategis Nasional) . Kebijakan penambahan daftar PSN ini sudah dituangkan dalam Peraturan Presiden tentang percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

Dalam penyampaian audiensi tersebut Syamsuar mengatakan, kehadiran KITB ini menjadi lokomotif pemnbangunan Kabupaten Siak dan Provinsi Riau pada umumnya untuk menciptakan lapangan kerja, meningkatkan PAD serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Siak. Otomatis Provinsi Riau pun akan menjadi Provinsi yang Gemilang dan Cemerlang.

"Alhamdulillah, Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) ini sudah resmi masuk dalam pembangunan kawasan Industri Prioritas/ kawasan Ekonomi khusus," kata Bupati Siak.

Ia berharap pemerintah pusat segera membangun infrastruktur pendukung beroperasinya kawasan industri masa depan Riau itu.

"Kemampuan kita amat terbatas untuk menyiapkan seluruh infrastruktur, sementara pengoperasian kawasan industri sangat mendesak untuk dilaksanakan. Kita ingin perekonomian daerah bangkit lagi meski harga minyak dan penerimaan daerah terus menurun" sebut Syamsuar.

Sementara itu, ketua KEIN Soetrisno Bachir menyambut baik upaya yang dilakukan Pemkab Siak terhadap KITB tersebut.

"Kita akan segera menjalin koordinasi lintas sektoral di tingkat kementerian, untuk membicarakan dukungan pembangunan KITB," janjinya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id