Tingkatkan Integritas Pelayanan, Pramuka "Masuk" Rutan Sialang Bungkuk

Atraksi-Pramuka-Penggalang.jpg
(HUMAS PEMPROV RIAU FOR RIAUONLINE)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Selain terus melakukan pembenahan terhadap kualitas yang ada, Rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Pekanbaru, Sialang Bungkuk menghadirkan Kwartir Daerah Pramuka Riau sebagai penyelenggaraan pelatihan Pramuka bagi tahanan dan narapidana.

Kegiatan Pramuka ini mereka pilih karena memiliki prinsip-prinsip pendidikan yang nyata dan cocok dalam menerapkan pendidikan kedisiplinan didalam Lapas.

Kepala Rutan Sialang Bungkuk Dicopot, Tumbal Bobroknya Pengelolaan Lapas

Sialang Bungkuk Kembali Ricuh Tolak Pemindahan Tahanan Diduga Provokator

Napi Kasus Narkoba Ini Otak Kaburnya 473 Tahanan Sialang Bungkuk

"Serta Pramuka kami pilih karena dapat membangun hubungan yang harmonis antara warga binaan maupun pegawai kami,"kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Dewa Putu Gede, saat apel besar satuan komunitas Pramuka Pengayoman di Rutan Sialang Bungkuk, Jumat, 17 November 2017.

Dengan hadirnya Pramuka di Lapas dalam satuan komunitas Pramuka Pengayoman akan menjadikan pendidik sebaya dalam pendidikan yang disiplin dan harmonis.

Pada apel kali ini, Lapas menghadirkan 200 Pramuka narapidana perwakilan Lapas ataupun Rutan se-Riau.

Dalam rangka meningkatkan integritas pelayanan, Lapas Kelas IIB Pekanbaru. Rutan yang telah lama dikenal dengan nama Sialang Bungkuk ini telah mengganti 28 petugas, menjalin kerja sama dengan dinas kesehatan, perpustakaan daerah, panti sosial sampai mendatangkan Kwartir Daerah Pramuka Riau dalam rangka penyelenggaraan pelatihan Pramuka di dalam Rutan.

Itu merupakan bentuk komitmen mereka dalam pembenahan pasca rusuhnya Rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Pekanbaru, Sialang Bungkuk, pada 5 Mei 2017 silam.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id