Visi Riau 2020 di Bumi Melayu Riau Selaras dengan Islam

Tabligh-Akbar-1-Muharram.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kabupaten di Provinsi Riau selalu konsisten menciptakan cikal bakal para penerus sumber daya yang agamis, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dimanfaatkan dengan baik oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, guna menggalakkan pembangunan di bidang kejayaan Islam dengan Visi Riau 2020.

Andi Rachman, sapaan Gubernur Riau, mengingatkan antara pembangunan dan Vsi Riau memiliki keselarasan karena sama-sama mengandung unsur keislaman.

Bukti nyata, Rohul telah banyak memberikan kontribusi di bidang keagamaan itu, seperti banyaknya para tokoh masyarakat, khalifah, mursyid, pondok pesantren dan sekolah tahfiz tumbuh dan lahir dari wilayah ini.

Tahun Baru Islam 1 Muharram

"Apalagi Rokan Hulu sudah sering dikenal dengan sebutan Negeri Suluk, di sini telah banyak menciptakan orang-orang memiliki ilmu keagamaan luar biasa," kata Gubernur Andi Rachman saat menghadiri Tabligh Akbar 1 Muharram di Mesjid Agung Islamic Center, Pasir Pangaraian, Rabu, 20 September 2017.

Tidak hanya Rohul, menurutnya, Provinsi Riau sebenarnya memiliki potensi cukup besar meningkatkan pemahaman terhadap ajaran agama Islam itu sendiri.

Itu semua karena Riau telah lahir dan telah berdiri hampir 250 pondok pesantren dengan jumlah santri mencapai 6.000 orang.‎

"Dengan kondisi Riau yang bagus seperti itu, mari kita bersama-sama menggandeng tangan dalam membangun Provinsi Riau‎ lebih baik ke depannya," tuturnya. 

Tahun Baru Islam 1 Muharram

Juga, menurutnya, momentum Tahun Baru Islam 1439 H ini sangat tepat dan cocok dijadikan ajang meningkatkan tali silaturahmi. Baik antar-golongan, suku, agama dan pemerintahan.

Hingga akhirnya terjadi hubungan yang harmonis diiringi dengan didukungnya program pemerintah yang berjalan sesuai dengan jalurnya.

Tabligh Akbar ini juga selain dihadiri oleh Gubernur Riau, juga turut hadir‎ Bupati Rohul, Suparman, Wakil Bupati Rohul Sukiman, Wakil Ketua DPRD Rohul Zulkarnain, Sekretaris Daerah Rohul Damri Harun, pegawai dan honorer di lingkungan Pemkab Rohul dan ribu masyarakat Rokan Hulu. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id