Temui Massa Aksi Demo RAPP, ini Janji Gubernur Riau

Gubri-temui-massa-aksi.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman terima aspirasi dari ribuan pendemo yang menginginkan untuk tidak ada pemecatan masal (PHK) buntut dari penolakan Surat Keputusan (SK) Rencana Kerja Usaha (RKU) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terhadap PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Selain itu, Gubernur juga menampung segala keluhan dari massa yang juga turut mengatakan agar Kementerian LHK kembali membuat operasional perusahaan mereka bisa kembali berjalan.

"Terimakasih. Kami beserta dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) juga telah terima dan membaca aspirasi ini. Semua ini sesuai dengan apa yang kita inginkan," katanya di depan ribuan pendemo, Senin, 23 Oktober 2017.

Untuk itu, dirinya akan langsung menyampaikan poin penting apa saja yang diutarakan dari para pendemo dan diteruskannya pada Kementerian LHK.

"Setelah ini kita akan meneruskan aspirasi yang telah disampaikan sesuai dengan apa yang telah kami lakukan sebelumnya," imbuhnya.

Pemrov Riau telah berusaha keras agar keputusan untuk merumahan karyawan secara masal tidak terjadi. Menurutnya, sebelum aksi ini berjalan, mereka telah melakukan mediasi. Baik dengan serikat pekerja maupun korporasi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id