BREAKING NEWS: Demo RAPP, Siti Nurbaya Sekarang Tak Punya Hati Nurani

Orator-saat-demo-Buruh-RAPP.jpg
(Ahmad Jailani)
ombudsman

Laporan : AHMAD JAILANI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Siti Nurbaya yang dikenal dalam cerita rakyat ranah Minang dinilain sebagai sosok wanita yang baik hatinya. Namun Siti Nurbaya yang sekarang, sangat berbeda sifatnya. Siti Nurbaya, yang dimaksud adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI dinilai sebagai wanita yang tak berpihak pada nasib pekerja dan buruh.

Hal ini disampaikan Sekretariat Jenderal DPD K-SPSI pusat, Rudi Prayitno saat berorasi dalam aksi demo ribuan pekerja dan buruh PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP), Senin, 23 Oktober 2017. Turut hadir dalam aksi ini, Ketua Umum DPD K-SPSI Riau Nursal Tanjung serta ribuan anggota DPD K-SPSI Riau.

Baca Juga!

Ratusan Aparat Siap Amankan Demo Besar-Besaran Karyawan RAPP

Beredar Surat Larangan Demo Dari Dirut RAPP

Dalam orasinya Rudi Prayitno mengajak ribuan buruh yang ikut dalam aksi demo untuk sama-sama memperjuangkan nasib pekerja dan buruh yang ada di Riau.

Dalam orasinya Rudi Prayitno menyinggung perbedaan Siti Nurbaya ranah Minang yang terkenal akan kebaikan hatinya dengan Siti Nurbaya Bakar sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) yang tidak berpihak pada nasib pekerja dan buruh.

"Siti Nurbaya yang sekarang tidak memiliki hati nurani, sanggup melihat anak-anaknya (buruh) menderita dengan keputusannya sekarang," ungkap Rudi Prayitno dengan lantang.

Sementara itu, beberapa jumlah spanduk berukuran besar yang berisi tuntutan Tolak SK.5322/MenLHK-PHPL.1/10/2017 di depan Kantor Gubernur Riau serta tuntutan-tuntutan lainnya.

Saat berita ini diturunkan, Rudi Prayitno dan Nursal Tanjung beserta tim perundingan perwakilan buruh sedang menemui Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Kantor Gubernur Riau guna melakukan diskusi untuk mencabut SK.5322/MenLHK-PHPL.1/10/2017 karena dinilai telah merugikan pertumbuhan ketenagakerjaan di Riau.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id