Transaksi Riau Expo 2017 Tembus Rp 10 Miliar

Penutupan-Riau-Expo-2017.jpg
(Ridhatul Hayati)
ombudsman

Laporan: RIDHATUL HAYATI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ajang Riau Expo 2017 telah usai digelar dan resmi ditutup pada Jumat, 20 Oktober 2017. Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpada Satu Pintu (DPMPTSP) Riau mencatat, selama enam hari expo berhasil dibukukan transaksi sebesar Rp 10 miliar.

"Riau Expo ini dapat memberikan kontribusi positif untuk mempromosikan potensi riau. Riau Expo ini berhasil mendapatkan transaksi sebanyak Rp 10 miliar," kata Kepala DPMPTSP Eva Refita saat memberikan sambutan pada penutupan Riau Expo 2017 di SKA Co Ex.

Baca juga: 270 Stand Meriahkan Riau Expo 2017

Diadakannya Riau Expo dari tanggal 14-20 Oktober 2017 ini juga telah memberi dampak positif bagi transaksi perekonomian dan potensi daerah. Ajang ini dihadiri sebanyak 100 ribu pengunjung, yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota, dan tentunya dari Kota Pekanbaru sendiri.

"Kebanyakan dari mereka ini datangnya pada akhir pekan, terlebih lagi mereka yang berasal dari luar daerah Pekanbaru," tambah Eva.

Penutupan Riau Expo 2017 dilaksanakan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Riau Wan Thamrin Hasyim. Dalam sambutannya, wagub menjelaskan bahwa meningkatnya perekonomian di Riau, membuat investasi semakin hari semakin meningkat.

"Berdasarkan Badan Koordinasi Penanaman Modal, Riau ini merupakan destinasi investasi yang terbaik dan menduduki peringat pertama di Sumatera dan ke tujuh di tingkat Nasional.

"Melalui Riau Expo ini diharapkan mampu menjadi ikon bagi Riau dalam rangka menarik pihak investor yang ingin berinvestasi di Riau," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id