Prajurit Marinir Tewas Saat Latihan di Sumut

Ilustrasi-Police-line.jpg
(INTERNET)
ombudsman

RIAU ONLINE - Praka Joko Suwito, Anggota Marinir TNI AL tewas saat menjalani latihan di Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Sumatera Utara. TNI akan melakukan penyelidikan terhadap kematian Praka Joko.

"Pada tanggal 18 Oktober, telah gugur dalam tugas Prajurit Marinir Praka Joko Suwito anggota Yonif-8 Marinir saat melaksanakan latihan di Daerah Latihan Yonif-8 Marinir Pangkalan Brandan," ujar Kadispen TNI AL Laksamana Pertama Gig Sipasulta, dikutip dari Detikcom, Jumat 20 Oktober 2017.

Gig mengatakan, saat ini personel yang gugur tersebut telah dikebumikan di TPU Bulu Cina, Hamparan Perak, Sumatera Utara. Dia mengatakan, tewasnya Praka Joko akan dijadikan bahan evaluasi.

"Kejadian tersebut menjadi perhatian jajaran TNI AL, untuk itu akan dilaksanakan investigasi lebih lanjut sebagai bahan evaluasi juga bentuk pertanggungjawaban komando," ucapnya.

Gig berjanji, bila ada pelanggaran yang dilakukan komandan dalam latihan itu, TNI AL akan memberikan sanksi tegas. Saat ini penyelidikan masih dilakukan internal TNI AL.

"Akan dilaksanakan pengecekan dan penyelidikan lebih mendalam. Apabila ditemukan pelanggaran akan diberikan sanksi kepada yang bertanggung jawab sesuai prosedur dan hukum yang berlaku," tutur Gig.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id