DPP PDIP Dukung HM Harris-Yopi Maju Berpasangan di Pilgubri 2018

Surat-DPP-PDIP-Dukung-Harris-Yopi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Akhirnya, Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) memberikan rekomendasi kepada Bupati Pelalawan, Muhammad Harris dan Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto, sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau akan bertarung dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 mendatang.

Kepastian ini diperoleh usai beredarnya Surat Rekomendasi dari partai berlambang Banteng Moncong putih itu dengan Nomor> 3357/IN/DPP/X/2017, tertanggal 12 Oktober 2017, ditujukan kepada DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau.

Dalam surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua DPP PDIP, Bambang DH dan Sekjen Hasto Kristiyanto, menyatakan, sesuai dengan Rapat DPP PDI Perjuangan, 6 Oktober 2017, memutuskan merekomendasikan HM Harris untuk dijadikan Calon Gubernur daan Yopi Arianto dijadikan Calon Wakil Gubernur Riau Periode 2018-2023 diajukan dari PDI Perjuangan.

Baca Juga: 

PLN Sering Matikan Listrik, Harris: Kami Kepala Daerah Kena Maki Rakyat

Keponakan Bupati Harris Divonis 3 Tahun Penjara

"Selain itu, DPP juga menginstruksikan DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau untuk mendaftarkan HM Harris dan Yopi Arianto sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau dari PDIP ke KPU Riau," seperti tertulis di dalam Surat Rekomendasi tersebut.

"DPP PDIP menginstruksikan kepada seluruh jajaran partai, DPD, bersama-sama dengan seluruh kader, aktivis, dan anggota PDIP di Riau untuk mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan terpilihnya HM Harris dan Yopi sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Riau.

Tak hanya itu, DPP juga mengancam bagi kader yang mbalelo melawan perintah partai akan diberikan sanksi organisasi.

"Apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan dalam Surat Rekomendasi ini, akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya," tulisnya. 

Sebelumnya, kader PDI Perjuangan yang kini menjabat sebagai Bupati Rokan Hilir, Suyatno, telah menyatakan dirinya akan berpasangan dengan Gubernur Riau petahana, Arsyadjuliandi Rachman. 

Tak hanya itu, juga beredar surat pribadi Suyatno ke DPP Partai Golkar untuk menjadi kader dan mengingnkan Ketua DPD II Partai Golkar Rokan Hilir. 

Klik Juga: 

Sering Gelar Pertemuan Dengan Andi Rachman, Suyatno: 90 Persen Kami Berpasangan

Golkar Dukung Andi Rachman, Syamsuar: Masyarakat Tak Bodoh, Mereka Pilih Figur, Bukan Partai

Bahkan, bupati yang melaju sebagai Bupati Rohil ini dari perahu PDIP ini mengakui, peluang untuk maju berpasangan dengan Andi Rachman, sudah sampai pada kata kesepakatan sekitar 90 persen. 

Tinggal dirinya menyiapkan sarana dan prasarana perkenalan sebelum Partai Golongan Karya (Golkar) mengusung pasangan Andi Rachman-Suyatno. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id