Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

270 Stand Meriahkan Riau Expo 2017

Riau-Expo-2017.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hari ini, Senin 16 Oktober 2017 memasuki hari ketiga gelaran tahunan Riau Expo 2017. Dalam acara yang diadakan di Gedung SKA Co Ex ini, sebanyak 270 stand pameran hadir untuk memeriahkannya.

Pembukaan Riau Expo dilakukan secara langsung oleh Gubernur Riau, Andi Rachman yang ditandai dengan pemotongan pita. Usai pembukaan, orang nomor satu di Riau didampingi Kapolda Riau meninjau langsung stand-stand yang berada di Gedung Co Ex.

"Acara tahunan ini bertujuan untuk mempromosikan potensi investasi di provinsi Riau dan dalam rangka untuk memberikan pelayanan perdagangan," ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPT SP), Eva Refita saat pembukaan Riau Expo 2017, Sabtu, 14 Oktober 2017.

Di hadapan para pejabat provinsi seperti Gubri, Wagubri, Ketua DPRD Prov, Kapolda dan beberapa pejabat lainnya. Ia melaporkan, ada 270 stand yang dibuka pada Riau Expo kali ini, yang terdiri dari 215 booth OPD Provinsi kabupaten kota, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta serta 45 booth UMKM.

Selebihnya merupakan partisipan dari luar Riau kementerian pertanian balitbang, dinas kelautan provinsi jatim, dinas umkm mandailing natal, pemkab padang lawas, pemkab mandailing natal,pemkab padang panjang, pemkab karawang, pemko semarang, pemkab ofuk timur, dan pemkab padang sidempuan.

Ia juga menyebutkan ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan pada Riau Expo kali ini, yakni kegiatan mewarnai untuk pelajar, lomba tari kreasi, lomba marching band, serta lomba lainnya.

Dalam kesempatan ini, Eva Refita juga mengatakan bahwa Riau Expo membantu masyarakat dalam memasarkan produk unggulan yang bisa meningkatkan perekonomian daerah.

Dijelaskannya pula, UMKM menjadi fokus dari pemda. Karna dengan meningkatnya sektor usaha, maka akan membuat lapangan kerja baru.

Untuk menunjang hal tersebut, Riau Expo akan mengadakan seminar yang bertemakan treat tourist and riau investment forum and pada tanggal 16 oktober di Gedung Bank Riau Kepri yang merupakan agenda untuk mensajikan potensi pariwisata dan potensi lainnya kepada investor.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id