Sebut Pejabat Riau Koruptor, Massa Demo ke DPRD Riau

Forum-Pemuda-Mahasiswa-Nasional.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Puluhan masa yang mengatasnamakan disi sebagai Forum Pemuda Mahasiswa Nasional menuding beberapa pejabat di lingkungan Pemrov Riau bermain dalam kasus hukum.

Beberapa pejabat tersebut seperti Bupati Pelalawan, H.M Harris, Bupati Rokan Hulu, Suparman, Bupati Siak, Syamsuar, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau, Septina Primawati dan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Baca juga!

Taksi Penyok Dan Rusak Ikut Demo Di Kantor Wako Pekanbaru

(Video) Demo Mahasiswa Tak Simpatik, Tutup Jalan Dan Bakar Ban Saat Unjuk Rasa

"Andi Rachman selaku Gubernur Riau, Harris selaku Bupati Pelalawan, Syamsuar selaku Bupati Siak, Suparman selaku Bupati Rohul. Kita tak permasalahan segala jabatannya tapi kita masalahakan ialah kasus hukum yang menimpa mereka," kata Kordinator Umum, Erlangga di depan halaman DPRD Riau, Kamis, 12 Oktober 2017.

Lebih lanjut dikatakannya, Bupati Kabupaten Siak ini dituding terlibat dalam kasus pemalsuan tanda tangan dalam dokumen dan Korupsi dalam pekerjaan dan pembangunan jembatan sungai Kelakap.

Kemudian Bupati Pelalawan, H.M Harris. Dirinya dituding terlibat dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2012-2013. Sementara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ikut terlibat dalam melengserkan Gubernur terdahulu, Annas Maamun yang terkena kasus korupsi.

Selain menuding pejabat Riau, mereka juga meminta untuk diperlihatkan buku lintang dan dokumen mengenai APBD Riau. Itu mereka inginkan karena mereka juga menuduh bahwa DPRD Riau juga terlibat dalam kasus korupsi.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo tidak pernah mempersulit masyarakat untuk melihat langsung dokumen yang mereka inginkan.

"Untuk dokumen APBD itu bukan barang yang disembunyikan. Kalau di Pemrov silakan minta ke Sekdanya. Kalau disini, Sekwan. kita sama-sama mengawal apapun yang terjadi di Riau ini. Dan kalau memang tuduhan itu terbukti, saya mendukung penuh untuk diusut tuntas," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id