Aktual, Independen dan Terpercaya


Deru Pesawat Tempur di Langit Malam Pekanbaru, ini Penyebabnya

Pesawat-tempur-TNI-AU.jpg
(Lanud Roesmin Nurjadin)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Siap-siap saja dalam beberapa malam ini masyarakat kota Pekanbaru akan dihebohkan oleh suara bising pesawat milik TNI-AU Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) dari Skadron udara 12 dan 16.

Komandan Lanud (Danlanud) Rsn, Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono mengatakan bahwa suara bising dari pesawat tempur itu karena mereka sedang menggelar latihan untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Juga kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan dari para prajuritnya meskipun tengah berada dalam kondisi malam hari.

Baca Juga!

TNI AU Bangun Pertahanan Udara Radar Automatis Di Pekanbaru

TNI AU Kembali Gelar Latihan Rutin Khusus Malam Hari Selama 3 Hari

"Dalam beberapa malam ke depan langit Pekanbaru akan terlihat berbeda, dimana para penerbang dari Skadron Udara 12 dan 16 akan melaksanakan latihan terbang malam guna meningkatkan keahlian dan kemampuannya,"katanya di Lanud Rsn, Senin, 9 Oktober 2017.

Terbang malam hari ini menurutnya juga penting agar keahlian dan kemampuan dari para penerbangnya dapat diasah dan ditingkatkan. Sehingga mampu menjalankan tugas yang diemban dengan baik dan sempurna.

“latihan ini penting karena Lanud Roesmin Nurjadin sebagai salah satu pangkalan operasi harus dapat menjalankan misi apapun di waktu kapapun untuk menjaga kedaulatan Indonesia baik siang maupun malam hari,"tutupnya.

Ksatria udara Indonesia ini akan menggelar latihan malamnya dari Senin, 9 Oktober 2017 hingga berakhir‎ pada hari Kamis, 12 Oktober 2017.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id