Aktual, Independen dan Terpercaya


PAN Rekomendasikan Wardan-SU Maju ke Pilkada Inhil 2018

PILKADA-SERENTAK-20171.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Berdasarkan Rapat Harian pada Minggu, 1 Oktober 2017 lalu, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Riau telah memutuskan untuk merekomendasikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) nama Drs HM Wardan MP sebagai Bakal Calon Bupati Inhil.

Ia akan berpasangan dengan H Syamsuddin Uti (SU) sebagai Bakal Calon Wakil Bupati yang bakal diusung oleh PAN pada Pilkada Indragirihilir tahun 2018.

"Rekomendasi ini diputuskan setelah menelaah secara seksama laporan DPD PAN Inhil dan Laporan Tim Pilkada Provinsi DPW PAN Riau," ujar Sekretaris DPW PAN Riau, T Zulmizan F Assagaff melalui rilisnya, Selasa, 3 Oktober 2017.

Adapun beberapa pertimbangan mengapa PAN mendukung pasangan Wardan-SU adalah tidak ada calon dari internal PAN yang muncul sebagai nominator unggulan. Selai itu, PAN melirik kepada calon eksternal yang potensial serta mempunyai kedekatan emosional yang baik.

"Kami melihat Wardan dan SU dan mempunyai banyak kesamaan platform dan prinsip dalam membangun Inhil.
Kedua data survey beberapa lembaga yang kredibel menunjukkan Wardan sebagai kandidat terkuat dan SU sebagai runner up," jelasnya.

Sehingga jika mereka berdua berpasangan, diprediksi akan menjadi pasangan terkuat untuk memenangkan kompetisi demokrasi Pilkada Inhil. Diatas kertas, kandidat yang diprediksi akan bersaing ketat adalah Wardan dengan SU. Jika mereka berpasangan, insya Allah akan sangat kuat.

Selanjutnya minggu ini DPW PAN Riau akan menyampaikan rekomendasi tertulis kepada DPP PAN untuk seterusnya dipertimbangkan lagi dan diputuskan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id