Aktual, Independen dan Terpercaya


Ayo Ikut Donasi! GenBI Riau Targetkan Rp 20 Juta untuk Pelajar Kurang Mampu

GenBi-Riau.jpg
(Instagram)
ombudsman

Laporan: FATMA KUMALA 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komunitas sosial di Pekanbaru yang menamakan dirinya Generasi Baru Indonesia (GenBI) Provinsi Riau menggelar aksi donasi untuk membantu anak-anak usia sekolah di Meranti, yang mengalami kesulitan dana. Mereka menargetkan bisa terkumpul donasi sebesar Rp 20 juta.

GenBI telah melakukan beberapa kegiatan sosial diantaranya menggelar great sale, dan menjual baju bekas layak pakai yang telah dikumpulkan dari relasi-relasi. Baju-baju tersebut dijual setiap hari minggu di Car Free Day Pekanbaru.

Baca Juga:

 Disdik Diminta Perhatikan Jumlah Sebaran Guru Di Daerah Pelosok

Dinas Pendidikan Riau Ungkap Penyebab Anak Putus Sekolah

Aksi ini telah dilaksanakan sejak bulan Juni 2017 lalu hingga tanggal 30 September 2017. Hingga saat ini, jumlah donasi sudah terkumpul sekitar Rp 16 jutaan.

Ketua GenBI Riau, Aji Bagus Pamungkas menjelaskan, kegiatan Generasi Muda Menginspirasi (GMM) sendiri bertujuan untuk meningkatkan kepekaan sosial serta menumbuhkan semangat dan jiwa pengabdian terhadap masyarakat.

"Dalam kegiatan ini kami ingin menginspirasi generasi muda untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk orang banyak," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis 21 September 2017.

Acara pengumpulan donasi ini akan ditutup dengan agenda malam puncak pada tanggal 30 September 2017 di warkop 45 jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru.

Dalam kesempatan ini Aji mengajak masyarakat Pekanbaru untuk datang mengunjungi warkop 45 pada tanggal 30 September nanti. Ia mengatakan akan banyak kegiatan menarik.

"Kita sudah kerjasama dengan beberapa distro di Pekanbaru. Ada juga dengan komunitas sosial Pekanbaru seperti PKPU, dan dompet duafa. Dan nanti kita juga ada lelang baju," promonya.

Selain itu, Aji juga mengatakan bahwa GenBI akan menghadirkan beberapa guest star diantaranya Silver Cash Acoustic Pekanbaru, Stand Up Indo Pekanbaru, komunitas puisi dan relasi yang telah ikut memberikan bantuan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id