Aktual, Independen dan Terpercaya


Ini Pesan Jabonar Sinaga untuk Anaknya

Momo-bersama-ayah-dan-ibunya.jpg
(internet)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ayahanda Momo, vokalis Geisha semasa hidupnya dikenal sebagai sosok jurnalis senior di Riau. Profesi ini juga diteruskan oleh salah satu anaknya, yakni Fopin Sinaga. Kepada anaknya ini, Jabonar Sinaga sempat menyampaikan pesan terakhirnya.

"Bapak yang meminta saya untuk menjadi wartawan. Tapi ketika itu pesan yang masih teringat bapak bilang jadilah wartawan jujur dan baik," katanya di kediaman Jalan Kurnia, Labuh Baru, Pekanbaru, Rabu, 20 September 2017.

Baca Juga: 

Momo Menangis di Pelukan Abangnya

Kabar Duka, Ayah Momo Geisha Meningal Di Rengat

Perkataannya itu jelas sekali masih tertambat diingatannya sebelum dirinya menghembuskan nafas terakhirnya di Rengat, Rokan Hulu, Riau. Pesan tersebut juga bukan isapan jempol belaka. Dirinya menginginkan anaknya menjadi wartawan yang jujur karena telah pula mencontohkannya.

"Bukan apa-apa, saya bangga sebagai anak wartawan. Karena beliau itu wartawan yang jujur dan tak neko-neko. Saya atas nama keluarga meminta permohonan mohon selama didalam pergaulannya ada berbuat kesalahan,"katanya pilu.

Jabonar Sinaga meninggalkan lima anak. Empat pria dan satu wanita. Bekerja sebagai wartawan pada tahun 1976. Kemudian pada tahun 1992 bergabung ke harian Riau Pos biro Inderagiri Hulu.

Beberapa penghargaan juga pernah diraihnya. Salah satunya mendapatkan penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) karena 30 tahun pengabdiannya sebagai jurnalis.

Dirinya wafat diusia 69 tahun tanpa meninggalkan riwayat penyakit apapun pada keluarganya. Rencananya, Jabonar akan dimakamkan, Jumat, 22 September 2017 dipemakaman Kristen Jalan Uka, Garuda Sakti.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id