Aktual, Independen dan Terpercaya


Serunya, Puluhan Anak Belajar Mengenal Jet F-16 di Lanud Roesmin Nurjadin

Kunjungan-ke-TNI-AU-Pekanbaru.jpg
(Lanud Roesmin Nurjadin)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Suasana ceria terlihat di Pangkalan TNI-AU (Lanud) Roesmin Nurjadin (Rsn) pada Jumas, 16 September 2017 kemarin. Puluhan anak-anak dari Raudhatul Athfal Fathira, Nurul Jadid, Rumah Pena dan Al-Hanif (setingkat TK) berkumpul untuk belajar dan mengenal tentang salah satu pesawat tempur andalan TNI-AU, yakni jet F-16.

Wajah bocah-bocah itu pun tampak begitu antusias saat bisa berkenalan langsung dengan pilot dan teknisi pesawat temput.

Lika, salah satu pembimbing dari RA Fathira mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu program pengajaran yang mereka miliki. Dengan harapan agar anak didiknya semakin mencintai tanah air dengan melihat langsung pesawat dan perangkatnya.

Baca juga: Lihat, Serunya Anak-Anak TK Panen Sayuran Sendiri

"Pengenalan ini kami harapkan agar anak-anak mengetahui berbagai macam profesi dan tak menanamkan rasa cinta dirgantara," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabinpotdirga Lanud Rsn, Letkol Kes Yulfiendri Yunus, mengatakan bahwa selain menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air, kunjungan ini juga dapat menambah pengetahuan mengenai TNI-AU.

"Semoga setelah kunjungan ini, adik-adik sekalian akan semakin cinta tanah air dan dirgantara, kemudian memiliki tambahan pengetahuan dan wawasan termasuk didalamnya Lanud Rsn dan pesawatnya, dan tak lupa kami doakan di masa depan ada diantara adik-adik yang akan menjadi pilot TNI AU,"tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id