Aktual, Independen dan Terpercaya


Tahun Depan, Hewan Kurban dari ASN Inhil Harus Lebih Banyak!

Bupati-Wardan-meninjau-lokasi-pemotongan-hewan-kurban.jpg
(Dedy Purwadi)

Laporan: DEDY PURWADI

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan turun langsung untuk menyaksikan penyembelihan 9 ekor hewan Qurban, di kompleks Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia Tembilahan, Sabtu, 2 Septe,ber 2017 pagi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Wardan mengungkapkan bahwa Inhil memiliki pontensi untuk menyembelih hewan kurban yang lebih banyak. Potensi ini bisa dilihat dari banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indragiri Hilir (Inhil) yang dinilai mampu untuk ikut berkurban.

Baca juga!
Jelang Idul Adha, Belum Ditemukan Penyakit Hewan Kurban Berbahaya Di Inhil

Waspada, Jangan Terima Kupon Daging Atas Nama Septina Primawati Rusli!

Oleh karena itu, diharapkan pada ibadah kurban tahun depan, jumlah hewan yang disembeli dari kurban ASN Inhil bisa lebih banyak dari tahun ini.

Kendati demikian, Bupati Wardan meminta kepada pihak panitia penyelenggara juga harus lebih aktif menjemput bola. Diantaranya dengan mensosialisasikan pentingnya ibadah Qurban.

"Di lihat dari potensi jumlah pejabat dan pegawai ASN. Sesungguhnya, kita bisa memotong lebih banyak lagi. Mungkin bisa 20 sampai 30 ekor. Memang tidak mudah, perlu sosilalisasi, kesungguhan dan keuletan dari panitia, " ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati Wardan menjelaskan, langkah-langkah yang dapat ditempuh oleh pihak panitia dalam konteks menambah jumlah hewan Qurban dengan melihat potensi ASN yang ada di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil.

Menurutnya, pihak panitia dapat menerapkan pola angsuran bagi para ASN yang berniat untuk melaksanakan ibadah qurban sejak jauh hari.

"Cukup 200 ribu per bulan. Saya yakin bagi seorang pegawai apalagi pejabat nominal tersebut tidaklah begitu memberatkan. Oleh karena itu, harapan saya agar potensi ini kedepan bisa dioptimalkan oleh panitia sehingga masyarakat bisa mendapatkan pembagian daging qurban lebih luas dan lebih merata lagi sampai ke daerah-daerah sekali pun," terang Bupati panjang lebar.

Sebelum penyembelihan dilangsungkan, Bupati Wardan selaku salah satu peserta kurban mengikuti kegiatan do'a bersama di sekitar lokasi penyembelihan sebagaimana yang rutin digelar bertepatan dengan prosesi Qurban.

"Ibadah Qurban ini mempunyai makna dan hikmah yang sangat terpuji untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwa'an kepada Allah SWT, dua sisi yang sangat penting, Hablumminallah dan Hablumminannas, " tukas Bupati Wardan.

Usai acara, Bupati Wardan dengan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Inhil melanjutkan untuk meninjau beberapa lokasi penyembelihan hewan qurban pada sejumlah Mesjid di Kota Tembilahan.

 Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline