Aktual, Independen dan Terpercaya


Puluhan Massa PP Geruduk Konsulat Malaysia di Pekanbaru

Demo-PP-ke-Konsulat-Malaysia.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Puluhan massa Pemuda Pancasila (PP) geruduk kantor Konsulat Malaysia di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Massa berseragam loreng warna oranye tersebut menuntut agar sepasang bendera di depan kantor untuk diturunkan.

Kedua bendera tersebut adalah bendera negara Malaysia yang berada di posisi kiri dan satu lembar bendera kumpulan negara yang tergabung di dalam ASEAN, di sisi kanan.

Baca Juga: 

Malaysia Cari Gara-Gara, Bendera Indonesia Dibuat Terbalik Di Buku Resmi Sea Games

Kisah Lucu Yang Terselip Saat Marinir TNI AL Usir Kapal Malaysia

Mereka menganggap, bendera itu pantas untuk diturunkan atas keteledoran yang dilakukan oleh panitia penyelenggara SEA dGames 2017 (MASOC) yang disebut-sebut sudah keterlaluan dan kelewatan.

"Kami menuntut agar pemerintah Malaysia supaya meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Indonesai dan juga turunkan bendera Malaysia," kata M Nanda Rizky, salah satu pendemo di lokasi, Selasa, 22 Agustus 2017.

Aksi ini dilakukan pasca insiden terbaliknya warna bendera Indonesia pada buku panduaan SEA Games 2017, Malaysia beberapa hari yang lalu. silam.

Selain menuntut untuk menurunkan bendera di konsulat Malaysia, pengunjuk rasa juga menuntut agar peristiwa ini segera diproses secara hukum Internasional disertai dengan menginginkan seluruh perusahan berbendera Malaysia agar hengkang kaki dari Indonesia.

"Kami menuntut agar pemerintah Malaysia supaya meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Indonesai dan juga turunkan bendera Malaysia," tambah Nanda Rizky.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline