Asik! Warga Kampung ini yang Jadi Sarjana Bakalan Diberi Rumah

ilustrasi-sarjana.jpg
(internet)

Laporan: EFFENDI

RIAU ONLINE, TELUK LANUS - Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan, Penghulu Teluk Lanus, Irwansyah Roni mencanangkan program "Satu Rumah, Satu Sarjana," bagi warganya. Dengan program ini, diharapkan masyarakat mau menyekolahkan putra-putrinya, hingga ke jenjang perguruan tinggi.

"Teruslah berusaha dan berdoa, kita harus yakin bahwa masa depan harus lebih baik. Oleh karena itu saya minta kepada masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya hingga keperguruan tinggi," ujarnya, Kamis, 17 Agustus 2017.

Baca Juga!

Syamsuar: Alhamdulillah Mendikbud Sebut Siak Contoh Pendidikan Yang Baik

Begini Program Pendidikan Berkualitas Dan Terjangkau Diusung Pasangan Defi Warman

Iwan melanjutkan, pendidikan menjadi sangat penting, setiap anak diwajibkan menempuh pendidikan hingga dua belas tahun, sesuai dengan program pemerintah Kabupaten Siak. Hal ini juga sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di kampungnya.

"Jangan sampai anak-anak kita tidak bersekolah. Saat ini pendidikan adalah hal yang utama untuk memajukan kampung kita ini," katanya saat memimpin upacara HUT RI 72 di halaman SMP 1 satu atap Teluk Lanus.

Terkait ajakannya satu rumah satu sarjana, pria 37 tahun itu berharap, hal itu menjadi perhatian warganya ataupun pemerintah daerah.

"Satu sarjana di dalam rumah itu akan menjadi penggerak bagi anggota keluarga yang lain," jelas ayah dua anak itu.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline