Bupati Wardan Kukuhkan 33 Anggota Paskibra Inhil

Paskibra-Inhil.jpg
(Humas Inhil)
ombudsman

Laporan: DEDY

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Sebanyak 33 pemuda-pemudi pilihan dari SMA se-Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah dipilih sebagai anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) merah putih. Terdiri dari 20 putra dan 13 putri.

Acara pengukuhan paskibra ini dilakukan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan di Gadung Engku Kelana Tembilahan. Pelantikan berlangsung dengan khidmat diiringi dengan pembacaan ikrar pancasila.

Dalam sambutannya, Bupati berharap para anggota Paskibraka mampu mengemban amanah untuk menaikkan Bendera Merah Putih pada upacara Proklamasi 17 Agustus nantinya.

Baca juga!

Bagaimana Persiapan Pasukan Pengibar Bendera?

Gadis Cantik Pembawa Bendera Ini Asal Siak

"Tidak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada unsur yang mengajarkan banyak kebaikan kepada calon paskibra, sehingga terciptalah pemuda serta pemudi yang visioner berkarakter unggul," ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan kepada calon paskibra agar amanah untuk memegang erat tali persaudaraan, sehingga pengibaran bendera merah putih sampai kepuncaknya.

"Kami berharap calon paskibra yang dikukuhkan pada malam hari ini agar serius dalam melaksanakan tugas kalian dan terus tempuh dunia pendidikan, agar kalian selamat dunia dan akhirat," tukas HM Wardan.

Sementara itu, Ariyanto Syarkawi selaku pengasuh anggota Paskibra menerangkan bahwa telah melatih para anggota Paskibra agar bisa mensukseskan upacara proklamasi.

"Dalam hal ini selama di Karantina bukan sekedar menaikan bendera serta menurunkan saja yang dilatih, tetapi pembentukan karakter, mental, kedisiplinan, sopan santun serta kekompakan itu yang selalu kamu terapkan, " ujar Ariyanto.