Anda Suka Begadang? Atau Ruangan Berantakan? Itu Tanda Orang Super Cerdas

Kamar-Berantakan.jpg
(PICTURE-ALLIANCE/ZB/J.KALAENE)
ombudsman

RIAU ONLINE - Tahukah Anda, ternyata orang super cerdas itu memiliki tanda-tanda yang bisa dilihat dari kebiasannya setiap hari. Bahkan, orangtua kerap kali mengingatkan anak-anak super cerdas tersebut untuk membereskan kamar, tidur lebih awal bahkan memarahinya. 

Lalu seperti apa tanda-tanda tersebut? Berikut ciri-cirinya, seperti dilansir dari dw.com

Meja berantakan

Sebuah studi oleh University of Minnesota menunjukkan, meja berantakan sebenarnya terkait dengan kejeniusan. Jika Anda tidak menghabiskan banyak waktu membersihkan dan mengatur segala sesuatu di sekitar Anda, pikiran Anda jelas sibuk dengan hal-hal lebih penting.

Ruangan kacau balau

Studi Universitas Minnesota ini juga menemukan, hal berantakan membuat seseorang jadi lebih kreatif. Menurut penelitian ini, "Lingkungan yang tampak tak 'berperikemanusiaan' menginspirasi individu terbebas dari tradisi, dan ini dapat menghasilkan wawasan baru. Sebaliknya, lingkungan yang tertib mendorong batasan dan orang jadi cenderung bermain aman.

Terlambat berarti Anda hebat

Psikolog Dr Linda Sapadin mengatakan, keterlambatan terus-menerus bisa berasal dari "masalah berpikir obsesif"; Anda tidak terlambat karena Anda tidak peduli, Anda terlambat karena Anda terlalu peduli dan mengalami banyak situasi. Jadi lain kali, jangan salahkan macet, salahkan pikiranmu. Jelaskan kepada teman Anda bahwa Anda terlambat karena Anda adalah pemikir obsesif.

Baca Juga: 

Ingin Jadi Pembaca Berita Handal? Yuk, Simak Tips Pembaca Berita CNN Indonesia Ini

Tips Nyaman Menonton Pacu Jalur

Mengumpat berarti peduli bahasa

Hasil penelitian lainnya juga mencengangkan: Pada dasarnya, kecenderungan untuk bicara tidak senonoh tidak berarti Anda orang tolol, melainkan memiliki kosa kata yang banyak dan berwarna. Mereka yang tidak menggunakan umpatan adalah orang-orang yang membatasi kosa kata sendiri, karena mereka dengan sengaja menggunakan kata-kata yang lebih sedikit daripada yang lain.

Menonton film sampah, sebagai ironi

Sebuah studi di jurnal Poetics menemukan bahwa orang-orang yang menyukai film yang sangat buruk itu berpendidikan di atas rata-rata. Studi yang berjudul: "Menikmati Film Sampah" mencatat, sebagian besar penggemar film sampah terpelajar dan berbudaya. Mereka menyukai preferensi mereka untuk film sampah dalam kaca mata ironi.

Suka begadang

Tidur larut malam, ini juga bisa menjadi tanda kecerdasan. Penelitian ilmiah telah menghubungkan burung hantu malam dengan nilai IQ yang lebih tinggi untuk beberapa waktu sekarang. Baik Barack Obama, Charles Darwin, Winston Churchill, Keith Richards dan Elvis Presley semuanya terkenal dengan aktivitas nokturnal. (Ed: ap/yf/guardian/independent)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline