AJI Pekanbaru-ICCO Gelar Media Briefing Bisnis dan HAM bagi Jurnalis

Firman-Agus-Ketua-AJI-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Prihatin melihat banyaknya Hak Asasi Manusia (HAM) yang diabaikan dan dilanggar dengan kehadiran perusahaan di tengah masyarakat, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pekanbaru menggandeng Inter-Crunch Organisation for Developtmen Coorporation (ICCO), untuk memberikan satu hari latihan khusus bagi jurnalis. 

"Gambarannya ialah bagaimana kita bisa menggali pemahaman tentang bisnis dan HAM itu. Apalagi di Riau selama ini korporasi dengan pemerintah melupakan HAM-nya," kata Ketua AJI Pekanbaru, Firman Agus, Kamis, 3 Agustus 2017, di Hotel Evo.

Firman menjelaskan, dengan Media Briefing sehari itu, peserta diharapkan para peserta menggali lebih banyak lagi pemahaman mengenai bisnis dan HAM ini. Dalam acara ini turut menghadirkan Ketua Komnas HAM, Nur Kholis.

Baca Juga: 30 Jurnalis Se-Indonesia Ikut Workshop Bisnis Dan HAM Ditaja AJI

Pada kesempatan sama, perwakilan ICCO, Esti Nuringdiah, mengatakan, usai acara berlangsung, para peserta dapat mengimplementasikan ilmu didapat di keseharian mereka masing-masing.

"Kami bekerja dalam dua aspek. Mencakup lingkungan dan masyarakat. Harapannya kita semua bisa menulis dengan jernih mengenai bisnis dan HAM ini," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline