Aktual, Independen dan Terpercaya


Solihin Dahlan Tak Ikuti Jejan Rosfian di Komisi C, Melainkan Komisi A

Pelantikan-Solihin-Dahlan-sebagai-Anggota-DPRD-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Solihin Dahlan yang baru saja dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk sisa masa jabatan 2014-2019 oleh Ketua DPRD Riau, Septina Primawati, mengatakan tak akan menggantikan posisi rekannya terdahulu, Rosfian, di Komisi C.

Sebelumnya, Rosfian ditemukan sudah tak bernyawa di kamar 1026 Lantai 10 Hotel Crowne Plaza, Bandung, Jawa Barat. Dugaannya, wakil rakyat tersebut terkena serangan jantung, 12 April 2017 silam.

Ketika itu, Rosfian dan Komisi C baru saja menyelesaikan kunjungan kerja (kunker) dilanjutkan hendak pulang ke Pekanbaru, pagi itu. 

Baca Juga: Tamatkah Kedai Kopi Kim Teng Usai Roti Bakarnya Picu Wali Kota Muntah-Muntah?

"Infonya dari ketua (Abdul Wahid) saya tak ke Komisi C seperti rekan saya itu. Tetapi ke Komisi A," kata Solihin Dahlan usai pelantikan, Senin, 24 Juli 2017.

Komisi A DPRD Riau membidangi pemerintahan, komisi daerah, dan hukum. Sementara rekannya terdahulu membidangi Komisi C, langsung membidangi perekonomian dengan cangkupan keuangan, aset daerah, perpajakan, retribusi, pemegang kas daerah dan lain sebagainya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline