Aktual, Independen dan Terpercaya


(Video) Sering Lihat Video Jokowi di Youtube, Murid SD Ini Cita-cita Ingin Jadi Youtuber

Murid-SD-Ingin-Jadi-Youtuber.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Murid SDN 36 Pekanbaru, Kelas VI C ini ternyata bercita-cita ingin jadi Youtuber, karena sering melihat video yang diunggah Presiden Joko Widodo, di akun media sosial, Youtube. 

Cita-cita tersebut disampaikannya saat menjawab pertanyaan Presiden Jokowi pada puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Minggu, 23 Juli 2017, di halaman Kompleks Kediaman Gubernur Riau. 

Ceritanya, saat memberikan kata sambutan, Jokowi tiba-tiba menunjuk seorang anak yang hadir di acara puncak peringatan HAN untuk naik ke atas panggung. 

Baca Juga: Inilah Agenda Presiden Jokowi Selama di Pekanbaru

Seperti biasanya, Presiden Jokowi menanyakan ke anak tersebut. Jokowi menanyakan nama dan sekolahnya. "Namanya siapa dan sekolah dimana?" tanya Jokowi. 

Anak yang maju ke atas panggung itu kemudian menjawab. "Rafi Fadillah dari SDN 36 Pekanbaru, kelas VI C," jawab anak tersebut ke Jokowi.

Jurus berikutnya, Jokowi menanyakan apa cita-citanya. Di luar dugaan, Rafi Fadillah justru menjawab, "Cita-cita saya ingin jadi Youtbers, (sama) seperti Bapak," jawab Rafi. 

 

Tak ayal, jawaban tersebut mengundang derai tawa Jokowi, peserta dan undangan yang hadiri peringatan HAN itu. Mendapat jawaban seperti itu, Jokowi kemudian mengatakan, Rafi pasti senang main media sosial (Medoso). Presiden lalu bertanya, "Youtube seperti apa sih?" kata Jokowi.

Namun jawaban polos dari siswa SD ini kembali membuat seisi ruangan riuh dengan sorakan. "Karena menjadi seorang youtuber itu kalau banyak yang nonton nanti akan dapat uang," katanya sambil diteriaki anak lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden RI, Joko Widodo berharap pada semua yang anak-anak yang hadir untuk memiliki cita-cita yang tinggi.

"Sekali lagi anak-anak harus bermimpi setinggi tingginya. Mau menjadi presiden boleh, menteri boleh, youtuber juga boleh," tutupnya.

Klik Juga: Pakai Sarung, Presiden Jokowi Mendarat Di Pekanbaru Pukul 22.50 WIB

Lazimnya, usai menjawab pertanyaan, Jokowi mempersilakan orang yang menjawab pertanyaannya untuk mengambil sepeda sudah disiapkan. 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, anak-anak dan tamu undangan mengenakan pakaian T-Shirt berwarna merah putih. Tak hanya menanyakan tentang cita-cita, Jokowi juga mengajukan pertanyaan di antaranya tentang nama provinsi dan ibukotanya di Pulau Sumatera sebanyak 7 serta makhluk hidup bernapas dengan apa. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline