Aktual, Independen dan Terpercaya


Inilah Agenda Presiden Jokowi Selama di Pekanbaru

Gubernur-Riau-Sambut-Kedatangan-Presiden.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Selain menghadiri puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di halaman kediaman Kompleks Gubernur Riau, Gedung Daerah Pauh Janggi, Presiden Joko Widodo, juga diagendakan akan mendatangi tempat-tempat di Pekanbaru, MInggu, 23 Juli 2017. 

Di Peringatan HAN tersebut, Jokowi akan menyampaikan pesannya kepada anak-anak Indonesia. Usai menghadiri Peringatan HAN 2017, Presiden menuju Stadion Kaharudin Nasution (Rumbai) untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah program strategis nasional.

"Kunjungan ke Pekanbaru ini juga dimanfaatkan Presiden meninjau pembangunan Proyek Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Pekanbaru-Dumai, Kota Pekanbaru," kata Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, kepada RIAUONLINE.CO.ID

Baca Juga: Pakai Sarung, Presiden Jokowi Mendarat Di Pekanbaru Pukul 22.50 WIB

Agenda terakhir Presiden sebelum kembali ke Jakarta, tuturnya, meninjau Lokasi Proyek Program Sejuta Rumah di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Setelah meninjau proyek program sejuta rumah tersebut, Presiden dan Ibu Iriana menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi dan istri tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru, pukul 22.50 WIB menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.  

Saat menuruni tangga pesawat Kepresidenan, Jokowi mengenakan sarung. Hal serupa juga dilakukannya saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta selama seharian, Sabtu. 

Presiden mengenakan sarung dibalut jas dengan kemeja putih serta tak lupa kopiah hitam di kepalanya. Bedanya, sarung yang digunakan Jokowi. Jika di Yogyakarta memakai sarung kotak-kotak dengan motif kotak-kotak warna kecoklat-coklatan, maka ketika mendarat di Pekanbaru, Jokowi menggunakan sarung warna serupa, namun motifnya bukan kotak-kotak. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline