Aktual, Independen dan Terpercaya


Aktif Siskamling di Perumahan? Ayo Ikutan Lomba Siskamling Diselenggarakan Polda Riau

Lomba-Siskamling-Polda-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Desa dan kelurahan tempat tinggal Anda rutin menggelar Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) setiap malamnya? Jika iya, tak ada salahnya mengikuti lomba Desa dan Kelurahan Aman yang diselenggarakan oleh Polda Riau. 

Siskamling selama ini terbukti menekan kriminalitas di permukiman warga dibandingkan sistem lainnya. Selain itu, Siskamling jadi sarana komunikasi bagi masyarakat dalam menciptakan ketertiban dan keamanan. 

"Juga masyarakat kita bisa memecahkan masalahnya sendiri tanpa sedikit-sedikit melapor ke Pak polisi. Jadi harapannya, masyarakat merasa betah tinggal di tempat lingkungannya," kata Kabag Bin Ops Ditbinmas Polda Riau, AKBP Imam Saputra, Selasa, 4 Juli 2017.

Baca Juga: (Video) Inilah Aksi Kasat Lantas Purwakarta Bantu Persalinan Ibu Penumpang Bus

Untuk penilaiannya, Siskamling telah bekerja harus memiliki inisiasi dalam mendorong masyarakat untuk peduli terhadap lingkungannya akan diprioritaskan, selain keamanan.

"Sebelumnya, selama sebulan penuh kita sudah memberikan imbauan berupa surat pada masing-masing Polres. Kita berkeliling lakukan penilaian, yang terbaik untuk olres akan diperlombakan kembali," imbuhnya.

Sementara itu, untuk penghargaannya akan diberikan hadiah saat perayaan HUT Ke-71 Bhayangkara akan dilaksanakan pada 10 Juli 2017 mendatang.

"Selain akan menerima hadiah, nantinya Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah atau bahkan Camat bahkan bupati nantinya akan diundang langsung oleh Bapak Kapolri untuk menerima penghargaan," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline