Aktual, Independen dan Terpercaya


Doktor Lulusan Jepang Ini Terpilih Sebagai Ketua Umum IKA SMAN Plus Riau

Mubes-VI-IKA-SMAN-Plus-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Doktor muda tamatan universitas di Jepang, Chiba University, Husnul Kausarian, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (DPP IKA) SMAN Plus Riau periode 2017-2019, Sabtu, 1 Juli 2017, di Ruangan Serba Guna SMAN Plus, Kubang. 

Terpilihnya Husnul sebagai Ketua Umum DPP IKA SMAN Plus Riau dalam Musyawarah Besar (Mubes) Ke-6 ini merupakan sejarah baru. Pasalnya, doktor geologi ini terpilih secara aklamasi.

"Ini merupakan suatu bentuk kerjasama dan kekompakan sesama Alumni SMAN Plus yang memang sudah tertempa dengan baik, karena di sekolah ini, kami diajarkan tentang toleransi, prestasi dan kekompakan selama 3 tahun di asrama penuh kedisiplinan," tuturnya.

Baca Juga: Guru Besar Jepang Tanpa Sungkan Dan Malu Pakai Tanjak Selama Di Siak

Awalnya, kata Husnul, ia kaget karena ditunjuk secara aklamasi menjadi ketua umum. Namun sebagai alumni ia harus siap dengan program-program kerja yang ang jelas.

"Program-program sudah berjalan dengan baik oleh pengurus sebelumnya, akan terus kita lanjutkan, dan akan kita tingkatkan kembali di masa kepengurusan baru ini. Tentunya program ini nantinya sesuai dengan tujuan organisasi ini dibentuk, berkontribusi untuk kemajuan Provinsi Riau." harapnya. 

Mubes ini digelar dengan lancar tanpa adanya hambatan, peserta ang terdiri dari perwakilan Alumni SMAN Plus Provinsi Riau dari lintas generasi berjumlah 17 angkatan dengan alumni 1.600-an orang.

Setelah perhelatan Mubes selesai, acara dilanjutkan dengan diskusi panel dihadiri tokoh Riau, Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Letjen TNI (Purn) Syarwan Hamid, mantan Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Saleh Djasit.

Lihat Juga: Hujan Sekejap, Pekanbaru Jadi Kota Berkuah. Ini Solusi Ditawarkan Pakarnya

 

Selain itu, Direktur Utama PT Indah Kia, Hasanuddin The, Kepala Sekolah SMAN Plus Riau A Rivai serta tokoh-tokoh masyarakat Riau dan guru-guru SMAN Plus. Serangkaian acara Mubes SMAN Plus ditutup doa dipimpin Sekretaris MUI Riau, Zulhusni Domo.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline