Aktual, Independen dan Terpercaya


Inilah 12 Nama Polisi Dinyatakan Lulus Calon Tamtama

Kelulusan-Calon-Polisi-Tamtama.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai melakukan seleksi penerimaan Calon Tamtama mulai 14-15 April 2017, Polda Riau akhirnya menyatakan 16 dari 12 siswa lolos lakukan tahapan seleksi penerimaan Tamtama Mabes Polri 2017. 

Ke-12 siswa terpilih itu nantinya akan kembali mengalami pengglembengan pada 30 Juni 2017 mendatang di Pusat Pendidikan Brimob, Watu Kosek, Jawa Timur, untuk dididik menjadi Tamtama perwakilan dari Polda Riau.

"Karena keterbatasan kuota, bagi tidak terpilih untuk tetap semangat dan terus mencoba di tahun depan," kata Wakapolda Riau, Brigjen Pol, Ermi Widyanto, Kamis, 22 Juni 2017, di Mapolda Riau.

Baca Juga: Inilah Rekam Jejak Satriandi, Pecatan Polisi Penembak Jodi Setiawan

 

Sementara itu, pada kesempatan sama, Irwasda Polda Riau, Kombes Pol Suwarno menyebutkan, empat siswa lolos, namun tidak terpilih, disarankan tetap menjaga fisiknya. Sewaktu-waktu bisa saja mereka dipanggil untuk menjadi calon Polisi karena sesuatu hal terjadi selama penggemblengan berlangsung.

"Jika nanti ada kebijakan seperti pengalaman terdahulu seperti di tengah jalan ada sakit, yang di bawah ini bisa naik. Terpenting siap-siap saja," katanya. 

Pengumuman Calon Polisi Jalur Tamtama

WAKIL Kapolda Riau, Brigjen Pol Ermi Widyanto, saat mengumumkan calon siswa Polisi jalur Tamtama, Kamis, 22 Juni 2017.

Ke-12 calon Tamtama itu, di antaranya Jurman Sijabat, Riswan Hasibuan, Leo, Rhoma Saputra, M. Fajri, M Faizin, Ade Rahmadhi Koto, M Ridwan, Romi Anggara, Rahmat Saputra, R. Putra Antonio, Dimas Ki Lanang Pamungkas.

Sementara untuk Batara Dermanto Marbun, M Riduan Harahap, Wahyu Firmansyah, Rotama Silalahi dinyatakan lulus, namun dianggap tak memiliki kuota.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline