Aktual, Independen dan Terpercaya


Pedagang di Pasar Bawah Dikejutkan Kehadiran Tim Satgas Pangan

Sidak-Pasar-Bawah1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim satgas pangan Polresta Pekanbaru kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar wisata, Pasar Bawah Pekanbaru, menjelang Idul Fitri 1438 H.

Sidak yang digelar untuk ketiga kalinya itu digelar untuk memastikan bahan pangan yang diperjualbelikan di pasar tersebut layak konsumsi. Tim satgas berpencar dari basement hingga ke lantai dua, yang menyediakan bahan makanan kualitas lokal dan impor. Ada yang berbentuk kemasan rapi, eceran sampai yang hanya bisa dibeli dalam jumlah banyak, tersedia di pasar ini.

Dalam sidak kali ini, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto langsung menurunkan personil Sat Sabhara dan Sat Binmas untuk memastikan makanan yang dijajakan di Pasar Bawah, Pekanbaru, dalam kondisi aman dan layak konsumsi.

Baca Juga: Mendekati Lebaran, Omzet Pedagang Pasar Pusat Malah Menurun

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, satu per satu makanan, kue-kue khas lebaran seperti kacang-kacangan, kue kering, permen, jely dan makanan lainnya, diperiksa hingga terkait asal makananya tersebut.

Bukan hanya itu, polisi juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam berbelanja, lebih waspada lagi dalam memilih barang sampai memastikan keamanan rumah saat ditinggalkan.

"Meskipun di sini kami tidak mendapatkan makanan yang tak layak konsumsi, kami tetap akan rutin memastikan masyarakat Pekanbaru mendapatkan bahan makanan yang sehat dan layak konsumsi," kata Kanit Sabhara Polresta Pekanbaru, Kompol Lilik Surianto, Jumat, 16 Juni 2017.

Klik Juga: Disperindag Gelar Pasar Murah, Warga Malah Kecewa Usai Berbelanja

Sementara itu, pedagang dan pembeli cukup dikejutkan dengan kehadiran beberapa polisi. Apalagi dalam jumlah yang cukup banyak.

Beberapa dari pedagang bahkan ada yang bersorak-sorai dan berusaha meneriakkan bahwa barang dagangan mereka memang layak konsumsi dan terpercaya.

"Horai.. horai.. horai.. beli.. beli.. beli," kata pedagang sanjai yang berada di lantai basement Pasar Bawah usai polisi ini meninggalkan lokasi pasar.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline