Wah, Personil Gegana Disiagakan Saat Salat Idul Fitri di Pelalawan

Rapat-di-Pelalawan.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan Tengku Mukhlis menginstruksikan agar personil Gegana disiagakan saat pelaksanaan takbiran dan Salat Idul Fitri 1438 H untuk mengantisipasi terjadinya kemungkinan yang tidak diinginkan.

Hal ini disampaikannya saat memimpin rapat persiapan malam takbiran dan pelaksanaan Salat Idul Fitri 1438 H, di ruang Rapat Bupati Pelalawan, yang membahas susunan perangkat petugas yang akan melaksanakan rangkaian kegiatan Idul Fitri 1438 H, dimulai dari takbiran hingga Salat Idul Fitri, Rabu, 7 Juni 2017.

Untuk itu, Tengku Mukhlis mengingatkan dibutuhkan pengamanan agar pelaksanaan takbiran dan Salat Idul Fitri berjalan dengan baik dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Tak hanya mengerahkan personil Gegana, Tengku Mukhlis juga meminta Polres Pelalawan untuk menata parkir dibantu oleh Dishub dan Satpol PP.

Baca Juga: Begini Cara Terminal AKAP Antisipasi Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran

"Kepada pihak Polres Pelalawan perlu penataan parkir yang tertib dibantu oleh Dishub dan Satpol PP serta personil gegana yang standby bila terjadi kemungkinan yang tidak diinginkan," katanya.

Sementara, rapat tersebut menghasilkan kesepakatan bahwa takbiran akan digelar dengan lokasi pelepasan di Jalan Depan Kantor Bupati dengan route takbiran Jalan Depan Kantor Bupati - Simpang Kualo - Lintas Timur - Belok Lampu Merah Simpang Empat - Simpang Kualo dan berakhir kembali di Jalan Depan Kantor Bupati.

Sedangkan pelaksanaan Salat Idul Fitri akan digelar di lapangan sepak bola Pangkalan Kerinci. "Cadangan tempat pelaksanaan Salat Idul Fitri di Mesjid Besar Almuttaqin," kata Akmamul Hadi

Salat Idul Fitri akan dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan Hambali Nasution bertindak sebagai Imam dan M. Yunus sebagai cadangan. Sementara, khatib dipercayakan kepada M. Rais serta cadangan Iswadi.

Klik Juga: Polisi Bubarkan Pedagang Petasan di Batu Hampar

Selain itu, mantan asisten sekdakab ini mengingatkan agar pengelolaan infaq Salat Idul Fitri dapat dikoordinir langsung oleh MUI.

Pada rapat itu turut hadir Asisten Administrasi Pemerintahan Zulhelmi, Asisten Administrasi Pembangunan Atmonadi, Kakan Kemenag M. Rais, Kadiskominfo Fakhrizal, Kabag Kesra Akmamul Hadi, Kabag Protokol Yusmardi, Kabag Perlengkapan Arip Ripani, serta para Kabid dan peserta rapat.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline