Aktual, Independen dan Terpercaya

Rombak Pejabat Rutan Sialang Bungkuk, Kakanwil Kemenkumham: Perbaiki Keadaan

Pelantikan-Pejabat-Rutan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tak ingin kembali 'kecolongan' dengan terulangnya tragedi kaburnya 480 warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sialang Bungkuk, Jumat, 5 Mei 2017 lalu. Kepala Kantor Wilayah (Kakawil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Riau, Dewa Putu Gede tancap gas dengan melantik jajarannya yang baru.

Terutama pada jabatan yang telah dinonaktifkan khusus yang berada di Lapas Sialang Bungkuk. Seperti pada posisi Kepala Satuan Pengamanan Rutan, dan Kasubsi Pelayanan Tahanan yang menggantikan pejabat terdahulu.

Beberapa orang lainnya yang juga turut dilantik untuk mengisi jabatan lainnya, seperti di Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Lapas Terbuka Rumbai, Lapas Perempuan Pekanbaru serta Cabang Rutan Selat Panjang.

Baca Juga: Sangat Mendesak, Plh Kalapas Sialang Bungkuk: Percepat Pengadaan Pompa Air

Dalam sambutannya, Kakanwil ini menyadari jabatan yang kini diembannya tengah dalam posisi tersudutkan. Dengan dilantiknya pejabat baru, harapannya dapat membuat perbaikan di segala lini.

"Kita di Riau ini sedang terpuruk. Untuk itu, anda-anda bertugas saat ini dapat memperbaiki keadaan sekarang yang tengah kita hadapi,” katanya, Kamis, 18 Mei 2017.

Untuk menyikapinya, Dewa berpesan jangan pernah mengandalkan jabatan sebagai seorang pemimpin untuk menekan bawahan. "Jangan hanya duduk di kantor, awasi apa yang dilakukan oleh bawahan dan dengar aspirasi dari bawah, baik dari pegawai maupun dari warga binaan," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline