Aktual, Independen dan Terpercaya

KLHK Riau Hadirkan Wanita Rimba Sambut Hari Kebangkitan Nasional

Upacara-di-KLHK-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ada yang berbeda di hari Kebangkitan Nasional bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Riau tahun 2017 ini. Peringatan yang diwarnai dengan penaikan bendera itu melibatkan seluruh petugas wanitanya.

Mulai dari pembina upacara, pemimpin upacara, pembawa bendera hingga komandan upacara seluruh petugasnya adalah wanita. Upacara yang dilaksanakan, Jum'at 19 Mei 2017 yang dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai selesai ini berjalan hikmat dan sukses.‎

Pembina upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai Diklat LHK Pekanbaru, Puji Iswari mengatakan bahwa penaikan bendera yang istimewa ini bertemakan pemerataan pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud kebangkitan nasional.

"Diharapkan dengan tema ini agar makna dari hari kebangkitan nasional lebih difokuskan pada perwujudan pemerataan pembangunan menuju Indonesia yang berkeadilan dari Sabang sampai Merauke," katanya Jumat, 19 Mei 2017.

Sementara itu, Kepala Balai Besar KSDA Riau Mahfudz menuturkan bahwa nuansa baru di hari kebangkitan nasional di lingkungannya kali ini diharapkan dapat memberikan semangat naisonalisme dan patriotisme.

Upacara yang juga bertepatan dengan tujuh belas hari bulan merupakan upacara rutin yang dilakukan oleh UPT KemenLHK lingkup Provinsi Riau sebagai perwujudan jiwa korsa rimbawan dalam penerapan rasa patriotisme serta cinta tanah air.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline