Hari Ini, Pukul 15.30 WIB, Jokowi Lantik Wan Thamrin Sebagai Wagub Riau

Pemilihan-Wagubri1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau terpilih, Wan Thamrin Hasyim, Selasa, 25 April 2017 lalu, oleh DPRD Riau, rencananya hari ini, Jumat, 12 Mei 2017, akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, pukul 15.30 WIB. 

Selain Wan Thamrin Hasyim, Presiden Joko Widodo juga melantik beberapa Gubernur dan Wakil Gubernur hasil pemilihan serentak 15 Februari 2017 silam. 

Dalam perjalanannya menuju kursi nomor dua di Riau ini, Wan Thamrin Hasyim mengungguli rekan Ketua Harian DPD I Partai Golkar, Ruspan Aman, dengan perolehan suara 40-23.

Baca Juga: Wan Thamrin Hasyim Unggul 40 Suara Usai Dua Putaran Pemilihan Wagubri

Meskipun di putaran pertama kedua petinggi partai Golongan karya (Golar) ini sama-sama meraup 31 suara yang langsung dipilih oleh 62 anggota DPRD Riau, dilanjutkan pemilihan suara putaran kedua.

Pelantikan Wan tidak sendiri. Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, mengatakan, juga dilantik Gubernur dan Wakil Gubernur lainnya di tempat dan waktu bersamaan.

Hasil Pemilihan Wakil Gubernur Riau

Beberapa kepala daerah itu, seperti pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Terpilih, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.

Kemudian, Erzaldi Rosman Djohan dan Abdul Fatah ditetapkan sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. 

Klik Juga: 

Lalu ada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat terpilih, Dominggus Mandacan dan Muhammad Lakotani, Ali Baal Masdar dan Enny Angraeny merupakan pasangan terpilih dari Sulawesi Barat.

Terakhir ada Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo terpilih juga hasil dari Pilkada 2017, Rusli Habibie dan Idris Rahim.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline