Gubri: Selamat Hari Kartini, Sosok Wanita Ideal Membawa Pengaruh Besar

R.A-Kartini.jpg
(LIPUTAN6.COM)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memaknai hari lahirnya Raden Ajeng (R.A) Kartini yang jatuh pada 21 April ini, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengajak seluruh wanita Riau untuk dapat meneladani upaya Kartini dalam meningkatkan derajat kaum wanita.

Tidak hanya dalam dunia pendidikan dan karier, para Kartini modern saat ini juga dituntut untuk pandai dan mampu mengelola dirinya agar kembali ke kodratnya sebagai ibu rumah tangga sejati.

Jika ketiga elemen tersebut mampu diciptakan secara bersama tanpa ada ketimpangan di satu sisi, tentunya perjuangan R.A Kartini menjadi semakin bermakna jika kaum hawa sukses di segala bidang.

Baca Juga: Besar Harapan Andi Rachman Agar IT Menembus Seluruh Desa di Riau

"Hari lahirnya Ibu Kartini yang dibangun olehnya adalah sosok perempuan yang bisa menjadi teladan bagi perempuan di negara kita. Harus dipelajari dan didalami," katanya Gubri yang kerap disapa Andi Rachman itu di Gedung Daerah, Kamis, 20 April 2017.

Menurut Andi Rachman, dengan kesetaraan gender yang sudah lama terjadi, kaum wanita harus tetap meneladani perjuangan Kartini dengan menerapkannya di era keterbukaan saat ini.

"Selamat memperingati hari R.A Kartini. Sosok Kartini adalah wanita yang ideal dengan membawa pengaruh besar terhadap kaum perempuan di zaman modern saat ini," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline