Aktual, Independen dan Terpercaya

Besar Harapan Andi Rachman agar IT Menembus Seluruh Desa di Riau

Gubri-di-Gedung-Daerah1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman (Andi Rachman) tak bisa mengungkapkan rasa kebahagiannya jika Information Technology (IT) dapat menembus pedesaan yang ada di wilayah Riau.

Namun tampaknya, keinginan Gubernur Riau untuk memperkenalkan IT sampai ke sudut Riau akan sedikit terkendala. Salah satu faktornya adalah minimnya campur tangan pihak lain, sebab upaya itu tentunya tidak bisa dilakukan sendiri oleh daerah Riau.

"Salah satu pengenalan IT itu bisa dilakukan dengan cara pengadaan Wireless Fidelity (WiFi) sampai ke desa-desa. Kalau WiFi tentunya terkait operator. Daerah tidak bisa bekerja sendiri dan pastinya membutuhkan bantuan dari pihak lain," katanya di Gedung Daerah, Kamis, 20 April 2017.

Baca Juga: Pedagang Pasar Pagi Arengka Dikagetkan Kedatangan Gubernur Riau

Banyak yang akan terbantu jika IT bisa mampu menembus pelosok Riau. Pembuatan laporan dari desa untuk diteruskan ke Provinsi, pengawasan-pengawasan serta peningkatan sektor ekonomi Riau akan terbantu.

"Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) juga sangat membutuhkan IT. Pendidikan, kesehatan di daerah yang khususnya untuk Puskesmas yang sedang gencar-gencarnya kita lakukan dalam meningkatkan SDM dan infrastruktur," imbuhnya.

Untuk itu, Andi Rachman berharap proyek raksasa milik Kementerian Komunikasi dan Informatika yang akan membangun infrastruktur serat optik (fiber optik) di sepanjang pesisir Riau dan kepulauan Riau tidak mengalami penundaan.

Baca Juga: Demi Pastikan APBD Riau Tersalurkan, Gubri Rela Bersepeda Motor di Inhil

"Asal itu tidak tertunda, pembangunan itu memang sangat dibutuhkan bagi Riau kedepannya," tutupnya.

Silakan ikuti terus berita Andi Rachman Jadi Gubernur Riau dengan klik di sini

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline