Masyaallah... Wanita Ini Ikrarkan Dua Kalimat Syahadat Tanpa Paksaan

Mualaf1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Christ Arliana BJ Butar-Butar akhirnya sah menjadi seorang muslim setelah mengikrarkan dua kalimat syahadat di Masjid Raya Annur Pekanbaru, disaksikan masyarakat Kota Pekanbaru, Jumat, 14 April 2017.

Wanita yang kerap disapa Christian itu mengaku akan dengan sepenuh hati menjalani dan menaati seluruh perintah ajaran Islam. Ia juga berjanji tidak lagi kembali memeluk keyakinannya yang lamanya atau berpaling kekeyakinan lainnya.

"Dengan kesadaran dan keinsafan sendiri dengan tidak digagahi atau dipaksa oleh siapapun, saya menyatakan diri dengan setulus hati untuk memeluk agama Islam dan sekaligus saya melepaskan agama saya semula, Kristen Protestan dan berjanji dengan sesungguhnya bahwa saya wajib menjalankan syariah Islam dengan sepenuh hati serta tidak kembali kepada agama semula atau agama lain dalam keadaan apapun," kata wanita kelahiran Jakarta itu.

Baca Juga: Putri Tokoh Gereja Katolik Santa Maria Pekanbaru Ini Ikrarkan Syahadat

Ustad Mahmud Arifin yang langsung mengarahkan dan menuntun Christian dalam pembacaan dua kalimat syahadat, mengatakan tidak akan berhenti menuntun dan mengarahkan, meski Christian secara sah sudah memeluk agama Islam.

Dirinya dan beberapa tim yang tergabung dalam mualaf center yang ada di Masjid Raya Annur, Pekanbaru akan terus memantau perkembangan Christian kedepan hingga mantap berdiri sendiri menjunjung dan menjalankan syariah Islam.

"Sekarang yang diperlukan adalah perhatian kita semua karena adik kita ini masih dalam kondisi yang labil, jadi dukungan untuk Chris ini sangatlah diperlukan," imbuhnya.

Klik Juga: Hari Ini, 404 Suku Anak Dalam Ucapkan Dua Kalimat Syahadat

Untuk itu, Christian sepertinya akan butuh waktu lama untuk menimba ilmu di Mualaf Center Masjid. Bahkan, beberapa pertemuan telah menjadwalkan untuk Christian dan mualaf lainnya.

"Untuk waktunya setiap hari dari jam 10-12 bertempat di mualaf center dan akan dibimbing tentang tata cara belajar salat dan yang lainnya," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline