Syamsuar: Siak Optimis Jadi Pusat Lumbung Padi dan Jagung di Riau

Andi-Rachman-Syamsuar-Berbincang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: Effendi

RIAU ONLINE, SIAK - Negeri Istana, Kabupaten Siak mendapat kehormatan mendapat kunjungan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Rabu, 5 April 2017.

Bersama Kasad TNI, Dirjen holtikultura, Gubernur Riau, Ketua DPRD Riau, tokoh masyarakat, Bupati/Walikota se Riau, beberapa Bupati Sumbar dan Kepri, undangan dan rakyat Siak, Panglima Gatot melakukan penanaman padi dan jagung secara simbolis di Kecamatan Bungaraya.

"Penanaman ini nantinya akan dilanjutkan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Siak, dan luasnya insyaallah akan mencapai 5.000 hektare." ujar Bupati Siak Syamsuar.

Syamsuar mengaku saat di tengah sawah, ia dan Panglima Gatot sungguh-sungguh memanjatkan doa, semoga hasil pertanian ini tumbuh subur, dan masyarakat bisa memperoleh kesejahteraan.

Baca Juga: 1.500 Petani Siak Terima Asuransi Pertanian, Tak Perlu Takut Gagal Panen

Dengan program-program kerja bidang pertanian dan perkebunan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak selama ini, Syamsuar optimis Siak akan menjadi pusat lumbung padi di Provinsi Riau.

"Saya tegaskan bahwa Siak optimis akan menjadi pusat lumbung padi dan jagung di Riau. Program ketahanan pangan ini akan semakin kuat, dengan dukungan penuh dari TNI," ujarnya.

Syamsuar mengaku bersyukur atas kunjungan Panglima Gatot ke Siak dan menyempatkan diri untuk berkunjung ke Istana Siak.

"Alhamdulillaah wasy-syukru lillaah di tengah jadwal yang begitu padat, beliau sangat bersemangat saat mengunjungi Istana Siak Asserayah Hasyimiyah. Pada kesempatan itu kami ceritakan perjuangan Pahlawan Nasional kebanggaan masyarakat Riau, Sultan Syarif Kasim II, dalam mendukung dan mempertahankan kemerdekaan Pemerintah Republik Indonesia," katanya.

Klik Juga: Panglima Gatot Di Bungaraya Kawal Swasembada Pangan

Syamsuar berharap kunjungan para petinggi negeri ini ke Kabupaten Siak, dapat memberikan motivasi pada rakyat, agar bisa berkarya dan bekerja lebih baik.

"Semoga Allah SWT meridhoi usaha kita. Semoga Siak semakin menanjak," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline