Aktual, Independen dan Terpercaya


Penjagaan Pintu Gerbang Utama Lapas di Seluruh Riau Diperketat. Ada Apa?

Ferdinand-Pimpin-Apel.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Ferdinand Siagian menegaskan akan memusatkan perhatian di pintu-pintu utama penjagaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Hal itu lakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti peredaran narkoba masuk ke dalam maupun luar Lapas.

Menurutnya, pintu gerbang utama Lapas menjadi sumber semua masalah yang terjadi di dalam Lapas. Untuk itu, pihaknya akan semakin meningkatkan penjagaan dan pengawasan di Lapas.

"Kita kan sudah mempunyai x-ray, blue scan. Permasyarakatan sekarang sudah jauh berbeda kok dengan yang dulu-dulu," katanya di halaman Lapas Kelas II A Pekanbaru usai memimpin apel siaga yang serentak dilakukan di Indonesia, Jumat, 31 Maret 2017.

Baca Juga: BNN Musnahkan Sabu Asal Malaysia Dari Dua Penangkapan Berbeda

Ferdinand tidak menepis bahwa ada oknum-oknum jajarannya yang memfasilitasi penghuni Lapas untuk memperoleh barang haram. Untuk itu, dirinya secara tegas akan menindak oknum nakal yang tertangkap tangan memfasilitasi barang haram narkoba ataupun yang lainnya masuk ke dalam Lapas.

"Tidak terkecuali juga bagi oknum yang bekerja ekstra dalam memberantas peredaran narkoba. Nanti akan diberikan penghargaan bisa berupa kenaikkan pangkat ataupun yang lainnya," tegasnya.

Ferdinand berharap mulai sekarang hingga seterusnya seluruh Lapas yang ada di Riau bersih dari narkoba, pungli dan kejahatan lainnya atau zero.

"Harapan saya zero, untuk hal-hal yang seperti itu," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline