Sejam, Bupati Siak Bahas TN Zamrud sampai Danau Naga Sakti di Kediaman Menteri LHK

Menteri-LHK-dan-Bupati-Siak.jpg
(ISTIMEWA)

Laporan: Effendi 

RIAU ONLINE - Pukul 07.15 WIB, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nubaya Bakar, menerima Bupati Siak, Syamsuar, di rumah dinas Menteri, Jalan Denpasar, Jakarta, Kamis, 30 Maret 2017. Ikut mendampingi Tenaga Ahli Menteri LHK, Afni Zulkifli.

Dalam pertemuan berlangsung santai dan penuh kekeluargaan itu, Syamsuar melaporkan beberapa tindaklanjut program kerja bidang lingkungan hidup dan kehutanan. Di antaranya perihal komitmen Siak sebagai Kabupaten Hijau, penanganan Karhutla, laporan mengenai Taman Nasional Zamrud, dan juga 'temuan baru' Danau Naga Sakti, yang kini dipersiapkan menjadi salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Siak.

Bupati Syamsuar juga melaporkan upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Siak untuk melindungi kawasan Danau Zamrud, yang sudah ditetapkan sebagai Taman Nasional. Pada kesempatan itu Menteri Siti berjanji akan memberikan perhatian khusus untuk dua laporan tersebut.

Baca Juga: Mentan Dan Panglima TNI 4 April Mendatang Akan Tanam Padi Di Siak

"Alhamdulillah Bu Menteri LHK juga memberikan perhatian pada potensi wisata Danau Naga Sakti di Kecamatan Pusako, yang saat ini masih terkendala pembangunan infrastruktur jalannya, karena masuk dalam areal perusahaan," kata Syamsuar.

Syamsuar juga menerima beberapa saran dan masukan dari Menteri LHK Siti Nurbaya, untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian sadar lingkungan di masyarakat, dengan menggandeng semua pihak.

"Beberapa hasil pertemuan segera akan kami tindaklanjuti di daerah, Insyaallah semoga membawa manfaat untuk kepentingan masyarakat. Mohon selalu doa dan dukungannya," kata Syamsuar.

Klik Juga: Viral, Jadi Yatim Piatu, Bupati Syamsuar Cium Kening Lutfi Hakim

Sementara itu, Menteri Siti mengapresiasi laporan dan program kerja yang disampaikan Bupati Siak, Syamsuar.

"Saya menerima laporan progres Kabupaten Hijau dan kawasan konservasi dalam kolaborasi dengan Taman Nasional Zamrud. Serta temuan danau indah yang memiliki potensi wisata alam," kata Menteri Siti.

Menteri Siti berjanji akan memberikan perhatian pada laporan-laporan yang disampaikan Bupati Syamsuar. Beberapa program bidang LHK lainnya juga akan ditindaklanjuti bersama.

"Selamat bekerja Pak Bupati," kata Menteri Siti saat mengantar Bupati Siak Syamsuar meninggalkan kediaman.

Diskusi sekitar 1 jam yang juga dibarengi dengan sarapan pagi bersama itu, ditutup dengan ucapan penuh syukur dari Bupati yang akrab disapa Pak Syam itu. "Alhamdulillah, semoga pertemuan ini membawa kebaikan untuk daerah kita," katanya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline