Mentan dan Panglima TNI 4 April Mendatang Akan Tanam Padi di Siak

Mentan-dan-Panglima-TNI.jpg
(TRIBUNNEWS.COM)

RIAU ONLINE, SIAK - Menteri Pertanian (Mentan) Andy Amran Sulaiman dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Siak pada 4 April 2017 mendatang. Tujuan kedatangan Mentan dan Panglima TNI untuk melakukan penanaman padi dan jagund di Kecamatan Bungaraya, Siak.

Hal ini disampaikan Bupati Siak Syamsuar saat memimpin Rapat Persiapan Penyambutan Kunjungan Panglima TNI ke Kabupaten Siak, Rabu, 29 Maret 2017.

"Kalau tidak ada perubahan Panglima TNI dan Menteri Pertanian akan melakukan penaman padi dan Jagung di Kecamatan Bungaraya," kata Syamsuar di Ruang Rapat Sri Indrapura Kantor Bupati Siak.

Baca Juga: Prajurit Pakai Narkoba, Panglima TNI: Saya Habisi!

Rencananya, kedatangan Panglima TNI Gatot Nurmantyo ke Siak akan didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono. Rombongan akan berangkat dari Jakarta menuju Batam kemudian ke Pekanbaru dan langsung menuju Kabupaten Siak menggunakan helikopter. Menurut Syamsuar, kedatangan Panglima TNI Gatot Nurmantyo akan disambut oleh Lembaga Ada dan pemasangan Tanjak oleh Ketua Adat.

"Kedatangan panglima ke Kabupaten Siak tidak hanya menanam padi, tapi membawa bantuan juga untuk 1000 pelajar tidak mampu yang ada di Kabupaten Siak," kata Syamsuar

Selain itu memberikan bantuan berupa peralatan sekolah kepada pelajar di Siak, Panglima Gatot juga akan memberikan bantuan kepada para petani berupa alat dan mesin pertanian pertanian (Alsintan).

Klik Juga: Netizen Kagumi Lima Jenderal Salat Berjemaah Dengan Imam KSAL

Untuk itu Syamsuar berharap kepada semua jajarannya yang tergabung dalam kepanitiaan, untuk bergerak cepat dalam mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan perampungan acara, yang hanya tinggal beberapa hari lagi. Terlebih lagi, saat ini cuaca di Riau kurang bersahabat.

"Tentunya dari sekarang sudah dipersiapkan, karena waktunya mepet dan cuaca kurang bersahabat. Untuk segala persiapan terkait keperluan dalam acara, seperti tenda sudah harus di pasang hari ini, dan di alas pakai papan, kemudian yang mendesak juga yakni pintu gerbang dan tempat pemasangan baleho, undangan harus dicetak hari ini untuk 5 ribu orang, kebersihan lokasi acara, dan lain sebagainya. Sebagai tuan rumah, kita harus siap dan ready, cepat siap lebih bagus," pungkas syamsuar.

Lihat Juga: Bupati Siak: Petani Tak Rugi Lagi, Toko Tani Putus Mata Rantai Distribusi

Berdasarkan jadwal yang ada, Penglima Gatot tidak akan lama berada di Siak kemudian lanjut menuju Kabupaten Rokan Hulu dan selanjutnya ke Pekanbaru. "Panglima ke Siak hanya sebentar saja, setelah dari Kabupaten Siak langsung ke Rohul untuk membuka kegiatan Keluarga Berencana dan Kesehatan (KB Kes) dan selanjutnya ke Pekanbaru, ke Universitas Islam Negeri Syarif Kasim Riau (UIN SUSKA Riau)," kata Syamsuar.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline