Aktual, Independen dan Terpercaya

MenPAN-RB Beberkan Kinerja ASN Riau, Kabupaten Meranti Terburuk

MENPANRB-Evaluasi-Kinerja-ASN1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Revormasi Birokrasi Indonesia (MENPAN-RB), Asman Abnur mengungkap hasil evaluasi akuntabilitas kinerja pemerintah daerah di lingkungan Provinsi Riau dari 2015 sampai 2016. Hal ini disampaikannya sewaktu membuka secara langsung musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) Riau 2017.

Asman menyebutkan kinerja Apartur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kepulauan Meranti menduduki posisi ke-13 dari se-Kabupaten dan Kota di Riau. Kinerja AS Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi yang terburuk dengan dua tahun berturut-turut mendapat kategori D dan nilai 21.63 pada 2015 dan nilai 25.58 pada tahun berikutnya.

Kemudian posisi ke-12 diduduki oleh Rokan Hilir (Rohil), disusul oleh Kabupaten Kuantan Singingi pada posisi ke-11. Urutan ke-10 oleh Kabupaten Inderagiri Hilir (Inhil). Posisi sembilan Kota Pekanbaru, delapan Kabupaten Pelalawan, berikutnya disusul oleh Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kampar.

Baca Juga: Kepada Menteri PAN-RB, Ini Cerita Andi Rachman Soal Kondisi Ekonomi Riau

Sementara, posisi pertama diduduki oleh Kabuapten Siak dengan kategori B mendapatkan nilai 60.26 pada 2015 dan mendapatkan kategori B dengan nilai 64.50 pada 2016 .

"Sudah-sudah tutup itu malu kita, " kata Asman Abnur usai membacakan peringkat pertama sampai peringkat ketiga dari hasil evaluasi akuntabilitas kinerja pemerintah daerah di lingungan Provinsi Riau 2015-2016 melalui pantauan dari infocus, di Hotel Aryadutha, Selasa, 21 Maret 2017.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Asman beberapa kali mengatakan hal ini jangan disalah artikan. Asman berharap kinerja Apartur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Provinsi Riau bisa semakin membaik dari tahun ke tahun.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline